Pemdes susukan Siap Bangun Infrastruktur Bareng Warga, Bebersih Kali Hingga Beton Jalan

by -

METROPOLITAN – Januari ini, Pe­merintah Desa (Pemdes) Susukan di Kecamatan Bojonggede segera me­realisasikan pembangunan infrastruk­tur desa. Informasi terhimpun, pelaksanaan tersebut antara lain betoni­sasi jalan desa (jaldes) di RT 01/04 sepanjang 125 meter dan di RT 01/07 605 meter.

Program Padat Karya Tunai (PKT) juga siap digelontorkan bagi warga yang ikut bergotong-royong dalam pembangunan tersebut. Kepala Sek­si Ekonomi Pembangunan (Kasi Ek­bang) Desa Susukan Suyud menga­takan, PKT akan difokuskan pada kegiatan normalisasi saluran irigasi.

“Tepatnya di RT 03 dan 04/05, RT 02/04 dan di RT 01 dan 03/02. Pem­biayaan PKT ini 30 persen dari peng­gunaan Dana Desa (DD) tahap III Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018,” terangnya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan fisik ditaksir mengha­biskan biaya kurang lebih Rp300 juta. “Kami harap pembangunan cepat direalisasikan. Tentunya untuk ke­pentingan warga desa dalam berak­tivitas dan menunjang peningkatan perekonomian warga,” tandasnya.  (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *