Pemuda Indonesia Tolak Kongres KNPI

by -

METROPOLITAN – Puluhan orang yang mengatasnamakan Pemuda Indonesia menggelar aksi demo di The Forest Hotel, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (5/1) sore. Mereka membawa spanduk sebagai bentuk penolakan akan digelarnya Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-15 pada putaran kedua.

Kordinator aksi, M. Tahir Waelisa menuturkan, bahwa aksi demo ini, pertama, pihaknya ingin menyampaikan kepada teman – teman yang masih berkeinginan melanjutkan pelaksanaan kongres KNPI ke 15, bahwa kongres sudah selesai.

Sesuai hasil kongres pertama, menetapakan Haris Pratama sebagai Ketua Umum KNPI. Keputusan itu juga di ikuti oleh seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI dari tingkat pusat sampai tingkat daerah.”Bagi kami apa yang di telah di tetapkan pada kongres pertama, itu yang sahkan menjadi Ketua KNPI terpilih,” tegasnya.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia yang Bakal Ngehits di Tahun 2017

Dengan tegas, dirinya menolak di gelarnya kongres KNPI kedua di Bogor. Selain itu, mendesak pihak kepolisian agar segera membubarkan teman- teman yang mengataskan KNPI ini. Karena, KNPI sudah punya ketua terbaru dan bakal punya kepengurusan yang baru.

”Jika proses kongres ini tetap berjalan, pihak bakal mengumpulkan pemuda pendukung Haris se – Indonesia untuk mendatangi Istana Presiden. Aksi tersebut nantinya guna menyampai tuntutan kami agar pemerintah bersikap tegas dan bisa menyatukan pemuda indonesia,’ ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kucoro menuturkan, untuk pengaman kongres KNPI Ke 15, dari unsur Polri, TNI, Satpol PP Kota Bogor dan bantuan dari Polda Jabar dengan berjumlah 300 personil.

Baca Juga  UNHCR Berikan Dana Segar Untuk Pencari Suaka

”Izinnya langsung ke Polda Jabar. Jika melihat dari izinnya, kegiatan ini hanya sehari saja, ” tukasnya. (ads/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *