Pengajian Jadi Ciri Khas Warga Leuwiliang

by -

METROPOLITAN – Pengajian men­jadi agenda rutin yang diseleng­garakan Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwiliang di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, bersama masy­arakat. Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwiliang Andi Lala mengaku ber­syukur lantaran kegiatan keaga­maan tersebut selalu diikuti antu­sias warga.

“Untuk pengajian mingguan selalu digelar di masing-masing RW. Se­perti di RW 07 digelar setiap Sabtu dan di RW 06 Selasa dan Kamis. Se­dangkan untuk di tingkat desa kami satu bulan sekali yang diikuti apara­tur desa,” ujarnya kepada Metropo­litan.

Andi menjelaskan, tak hanya kaum ibu dan bapak, tetapi pengajian untuk pemuda dan remaja desa juga selalu digelar. “Salah satunya di RW 07. Di sana setiap malam Minggu dan Senin. Alhamdulillah pemuda setempat ak­tif dalam kegiatan keagamaan,” tan­dasnya.

Ia melanjutkan, tujuan acara itu untuk meningkatkan ukhuwah isla­miah, termasuk untuk memberi efek positif terhadap warga dalam berso­sialisasi. “Setiap pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari banyak memiliki nilai positif,” katanya.

Semoga agenda rutin ini bisa dija­dikan wadah warga menjalin silatu­rahmi dan jadi wadah berbagi pen­galaman serta bertukar informasi.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *