Sandiaga Ajak Nissa Sabyan Berbagi Ilmu Wirausaha

by -

METROPOLITAN – Menyanyikan sejumlah tembang religi, penyanyi Nissa Sabyan mengawali kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno bertajuk ’Kumpul Akbar Sejuta Bintang’ di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/1) lalu. Dara asal Bandung itu berbusana kasual dengan mengusung monochrome style.

Ia terlihat mengenakan rok tartan hitam-putih berpadu atasan berupa hoodie putih dan hijab segi empat hitam. Kesan santai juga diperlihatkan Nissa dengan memakai sneakers ko­leksi oldskool keluaran Vans. Riasan wajah yang dipoleskan pun tipis saja. Ia hanya terlihat mengaplikasikan eyeliner di bagian atas mata, mema­kai highlighter di pipi dan lipstik nude untuk menunjang penampilan.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tergetar dan hanyut mendengarkan lagu-lagu yang di­lantunkan Nissa. Menurutnya, lagu yang dilantunkan Nissa datang dari hati. ”Ya terus terang saya sangat hanyut dan tergetar mendengar lagu-lagu yang dilantunkan Nissa Sabyan. Tadi kita melihat suatu se­mangat dari masyarakat di Kota Makassar. Dan lagu-lagu Nissa datang dari hati dan sesuatu datang dari hati Insya Allah meraih sukses untuk meraih rezeki sejuta bintang,” tutur

Sandi lewat keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (26/1). Dalam kesempatan itu, Sandi me­nyatakan tak berbicara politik dan kampanye. Ia mengaku hanya menga­jak meningkatkan ekonomi masy­arakat dengan menciptakan lapangan kerja. Sandi sempat bercerita saat dirinya terpuruk. ”Saya dulu pernah terpuruk. Dipecat dan tidak punya uang. Tapi saya tidak menyerah pada keadaan, saya memulainya dengan tiga karyawan. Dan Alham­dulillah akhirnya bisa mempeker­jakan 30 ribu karyawan,” katanya.

Menurut Sandi, untuk menjadi pengusaha diperlukan kerja keras. Selain itu, dibutuhkan pula kerja cerdas. ”Setelah kerja cerdas, kita juga kerja tuntas. Mengerjakan apa pun sampai selesai. Nah, terakhir kerja ikhlas. Apa pun hasilnya kita ikhlas. Ikhlas kepada Yang Maha Kuasa. Ini yang saya sebut ’empat as’, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” kata Sandi. (lip/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *