Target Wujudkan Suara Aspirasi Masyarakat

by -

METROPOLITAN – Gunawan Hasan, warga asli Bogor yang tengah mengikuti pencalonan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Ia maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jabar V Kabupaten Bogor. Keputusannya maju, karena kader Partai Berkarya Kabupaten Bogor ini ingin mewujudkan suara aspirasi masyarakat. Lantas, target seperti apa yang ingin di wujud­kannya? Berikut petikan wawancara Harian Metropolitan bersama pria berusia 58 tahun ini:

Sejak kapan Anda bergabung di dunia politik?

Saya bergabung dengan dunia ini se­jak tahun 1998. Sempat bergabung dengan Partai Amanat Nasional dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor se­lama dua periode. Saya juga pernah mencalonkan diri menjadi calon Bu­pati Bogor sebanyak dua kali. Hingga pada akhirnya saya memutuskan ber­gabung dengan Partai Berkarya Kabu­paten Bogor. Akhirnya, saya di terima menjadi salah satu Caleg DPR RI dan masuk membawa gerbong.

Baca Juga  Program Nginap di Rumah Warga Rampung, GH-FR Banjir Dukungan

Apa yang melatarbelakangi Anda mau berkecimpung di dunia politik?

Sekarang kan sudah kita pahami, ka­lau kita ingin memperjuangkan aspi­rasi masyarakat secara luas ya tentu harus masuk dalam sistem. Kalau kita berada di luar sistem, kita teriak tidak ada yang denger dan kalau kita berada di dalam sistem satu komando bisa lobi yang lainnya untuk mensejahtera­kan masyarakat. Artinya kita bergabung ini ingin berjuang semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat luas, kalau untuk pribadi, Allah kasih sudah cukup lah.

Lalu, apa alasan Anda mau maju di Pileg 2019?

Selama hayat masih di kandung badan. Lalu, kita diberi kesehatan, kemudahan dan kemampuan, ya saya maju, itu ti­ada lain ingin menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor yang dimana tempat wilayah saya tinggal.

Baca Juga  Sowan ke Bandung, Partai Berkarya Jabar Minta Pengurus Tetap Solid

Kita melihat masih banyak betul ke­kurangan-kekurangan di Kabupaten Bogor ini, seperti infrastruktur, kema­cetan dimana-mana kemudian juga pariwisata. Ya kalau kita di dewan paling tidak di dengar.

Adakah gagasan atau tero­bosan yang Anda miliki se­bagai Caleg?

Yang jelas saya akan mem­perjuangkan anggaran dari Pusat untuk kemajuan di Kabupaten Bogor. Utama­nya kaitan persoalan trans­portasi yang saya tekankan bagaimana menghubungkan Timur dan Barat serta Utara dan Selatan dengan tranportasi terpadu.

Termasuk, memastikan lalulintas dan transportasinya memadai, bagus dan lancar. Di samping itu juga memper­baiki infrastruktur jalan-jalan yang ada di wilayah, khususnya daerah Barat dan Timur serta di beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Ambil Ancang-ancang, Berkarya Jabar Terus Panaskan Mesin Partai

Apakah ada yang lain?

Ya, semaksimal mungkin lah apa yang bisa kita suarakan untuk kepentingan di Kabupaten Bogor. Seperti, pariwi­sata juga harus di dorong dapat men­ciptakan lapangan pekerjaan baru untuk ribuan warga Kabupaten Bogor. Membuat tempat pariwisata baru di Cigombong, Caringin, Pamijahan, Tam­ansari hingga lain sebagainya, dengan tujuan agar orang tidak perlu lagi ber­bondong-bondong ke Puncak.

Terakhir, selama kampanye adakah pengalaman menarik yang Anda ra­sakan?

Selama kampanye kita pakai tim-tim lama, se­perti tim pada saat saya mencalonkan diri se­bagai bupati. Itu kita perkuat lagi ditambah dengan tim-tim yang baru. Jadi normatif saja lah bagi saya karena tim nya su­dah terbangun semua dan tinggal mensolidkan k embali . (khr/d/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *