Tempat Asyik Buat Kopdar

by -

METROPOLITAN – Letaknya sedikit menjauh dari kawasan kuliner Bogor, Janjian Coffee Roasters telah menjadi tempat janjian favorit, bahkan bagi orang yang domisilinya di luar Bogor. Beberapa orang mengatakan Janjian Coffee Roasters mirip kafe-kafe di Bandung yang berkarakter dan rindang, buat kami juga bak representasi Bogor dan Kebun Raya, dengan hawa sejuk di bawah naungan pepohonan pinus— meski belum seberapa rimbun.

Setelah memesan makanan dan minuman yang diinginkan di hadapan meja bar kopi, biasanya pengunjung tidak langsung duduk. Sejauh yang kami saksikan, semua mengarah ke halaman belakang kafe untuk mencari latar foto Instagram. Area luar ini nyaman dan teduh, berpayung pohon pinus dan dilingkupi tanaman hias.

Baca Juga  Resep Rahasia Ubah Tempe Jadi Nuggets untuk Bekal Makan Siang

Uniknya, pepohonan tumbuh berderet beralas batu kerikil alih-alih tanah. Dikepung kursi-meja berbahan kayu dan logam, genaplah unsur zen dan rustic yang diterapkan Janjian Coffee Roasters.

Di bagian dalam kafe atau area non-smoking pun kedua gaya interior ini terasa kental. Sebuah jendela besar membingkai tembok bagian belakang, menampakkan jelas pemandangan teras belakang, khas interior bergaya zen. Lantai semen poles dan dinding dengan kesan unfinished atau dinding ekspos ditata nyaris polos. Perabot kayu dari kursi, meja sampai rak yang bersandar ke dinding kesemuanya berwarna cokelat gelap, ditata lurus mengikuti alur dinding. Sedikit menyemburatkan kehangatan, salah satu bagian dinding dicat hijau dan dihiasi neon sign bertuliskan huruf J. Di depan dinding ini pun bercokol meja panjang yang dibentuk dari palet kayu berwarna warni.

Baca Juga  Bakso Kiki Pak Jaka Langganan Artis

Kopi Janjian Coffee Roasters mencakup selera semua penyuka kopi. Dari kopi standar kafe macam latte dan cappuccino, kopi susu yang masih hit, sampai kopi seduh manual buat penyuka kopi hitam. Sesuai komitmen pada na ma nya, minuman kopi Janjian Coffee Roasters diolah menggunakan hasil biji kopi penyangraian sendiri. Bermacam kopi Nusantara bisa kamu nikmati, karena untuk minuman berbasis espresso, setiap beberapa hari sekali biji kopi yang digunakan dirotasi. Apalagi buat kopi seduh manual, pilihan semakin beragam, tergantung pada ketersediaan. (btg/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *