Tingkatkan Kesehatan dengan Perbanyak Posyandu

by -

METROPOLITAN – Demi me­ningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur, Kecamatan Citeureup, memperbanyak posy­andu dengan sistem yang lebih terarah. Semua itu dilakukan agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara merata.

Sekretaris Desa Tajur Lena As­mawati mengatakan, posyandu yang terbangun di Desa Tajur hampir di setiap RW. “Bukan ha­nya fasilitasnya yang kami ting­katkan, tetapi sarana dan pra­sarana juga,” kata Lena.

Menurutnya, kesehatan adalah hak dasar manusia untuk mendapat pelayanan yang baik dan prima. Selain itu, semua ini harus didukung berbagai lapisan masy­arakat agar bisa mewujudkan Desa Tajur menjadi desa yang sehat dan bersih.

“Saat ini kami memiliki sebelas posyandu, dengan kader lima orang di setiap posy­andunya,” bebernya.

Lena menjelaskan, jika masy­arakatnya sehat, pasti bisa meningkatkan IPM warga Desa Tajur. Secara tidak langsung juga bisa membantu perputaran ekonomi warga agar semakin merata.

“Se­tidaknya jika posyandunya sudah bagus, maka secara tidak langsung masyarakat tidak akan terganggu untuk mencari rezeki,” pungkas­nya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *