Warga Mekarsari Minta Jalan Rusak Diperbaiki

by -

CILEUNGSI – Anggaran Dana Desa (DD) yang diterima Pemerintah Desa (Pemdes) Me­karsari, Kecamatan Cileungsi, tidak berbanding lurus dengan banyaknya jalan rusak. Di anta­ranya seperti jalan desa Raga­manunggal yang hampir tiga tahun tak tersentuh perbaikan. Akibatnya, beberapa material jalan seperti aspal sudah ba­nyak yang rusak dan bagian badan jalannya penuh lubang.

“Katanya Desa Mekarsari me­nerima uang DD dari pemerin­tah miliaran, tapi mana kenya­taannya? Masih banyak jalan desa yang rusak dan tak kunjung diperbaiki. Ke siapa lagi warga mengadu permasalahan ini se­lain pada pemdes,” keluh seorang warga, Rijal, kemarin.

Ia dan warga lainnya meny­ayangkan sikap kades Mekars­ari yang terkesan mengabaikan kondisi jalan rusak.

“Sebagai warga saya minta aparat desa berperan aktif dan mempertang­gungjawabkan setiap DD yang masuk. Nilai Rp1, 2 miliar itu kalau benar-benar direalisasikan untuk pembangunan jalan desa pasti terpenuhi, tinggal kemba­likan pada niatnya saja,” tuturnya.

Terpisah, Sekdes Mekarsari, Solihin, mengatakan, perbaikan untuk Jalan Ragamanunggal bukan kewenangan desa, tapi kewenangan pemkab untuk membangun kembali jalan al­ternatif yang kerap dilintasi warga tersebut. (has/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *