Adu Gengsi!

by -

METROPOLITAN – Pada pekan ke-26 Liga Inggris, Manchester City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada Minggu (10/2) malam WIB. Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Premier pada pertengahan pekan dengan kemenangan 2-0 di kandang Everton, setelah mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (3/2) di Etihad dan sekarang The Citizens memuncaki klasemen liga di atas Liverpool hanya dengan unggul selisih gol.

Tidak dapat disangkal bahwa ini adalah musim yang lebih sulit bagi Manchester City. Mereka telah menderita kekalahan dua kali lipat lebih banyak dari yang mereka alami musim lalu dan semua itu terjadi dalam dua bulan terakhir.

Chelsea, Crystal Palace, Leicester City dan Newcastle United semuanya mengambil tiga poin dari mereka. Tetapi sementara ini mungkin terlihat menjanjikan bagi The Blues namun hanya satu dari kekalahan ini terjadi di Etihad. Di kandang sendiri, tim asuhan Pep Guardiola itu telah memenangkan semua kecuali satu dari 13 pertandingan Liga Inggris mereka musim ini, mencetak 43 gol dalam laga tersebut.

Baca Juga  Kapolda Jabar Targetkan 1.700 Anak Divaksin Perhari di Kabupaten Bogor

The Blues telah mencetak setidaknya dua gol dalam masingmasing dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka di liga dan jika mereka melakukan hal yang sama pada hari Minggu mereka akan mencetak rekor baru. Mengingat beberapa penampilan Chelsea baru-baru ini, ada peluang bagi Man City untuk mencetak rekor baru tersebut.

The Blues berhasil meraih kemenangan 5-0 melawan tim penghuni dasar klasemen liga, Huddersfield akhir pekan lalu, tetapi itu terjadi hanya beberapa hari setelah mereka kalah besar 4-0 di kandang Bournemouth.

Penampilan The Blues pada laga tandang selama beberapa bulan terakhir agak buruk, mereka meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan pada tujuh laga tandang terakhir mereka di liga.

Baca Juga  Paralimpiade Tokyo 2020, Ratu Para-Badminton Dunia dari Indonesia Sapu Bersih Tiga Nomor

Mereka telah dikalahkan Tottenham Hotspur, Wolves, Arsenal dan Bournemouth dan kekalahan baru-baru ini dari The Gunners membuat Chelsea enam kali tanpa kemenangan ketika melakoni laga tandang melawan enam tim besar (Liverpool, Man City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Man United) di liga.

Kami memprediksi Manchester Cty akan menang pada Minggu nanti. The Sky Blues telah memenangkan sepuluh dari 13 pertandingan kandang mereka di liga musim ini dengan mencetak dua gol atau lebih dan lebih dari satu selisih gol terjadi pada tiga dari empat kekalahan tandang terakhir Chelsea. (gil/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.