Beri Pengobatan Gratis kepada Warga di 6 Desa

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 650 warga dari enam desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabu­mi, mendapat pengobatan gratis yang disediakan Koman­do Rayon Militer (Koramil) 0713/Cicurug dan PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari. Baksos digelar di halaman Mako Koramil 0713 Cicurug, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Korem 061/Surya­kancana, Kamis (21/2).

Danramil 0713/Cicurug Kapten Inf Dadang Hasbillah mengatakan, sekitar 650 warga dari enam desa di Kecamatan Cicurug sejak pagi sudah berbondong-bondong datang ke pen­gobatan gratis yang diagas bersama CSR PT AGM Mekarsari.

”Alhamdulillah, berkat PT Aqua dengan ada CSR-nya, kita dapat mem­bantu seluruh warga di enam desa dengan pengobatan gratis. Untuk tim medis ada tiga dokter dari Puskesmas Cipari untuk pemeriksaan ibu hamil dan dua dokter umum,” ujarnya ke­pada Metropolitan.

Dadang mengaku pihaknya akan terus bekerja sama dengan PT Aqua, bahkan ke depan pihaknya bersama PT Aqua menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lainnya seperti bersih-bersih Sungai Citatih.

Sementara itu, manager SR-CSR PT AGM Mekarsari men­gatakan, kegiatan baksos itu sudah merupakan agenda rutin tahunan yang diseleng­garakan di tempat yang berbe­da-beda. Sebelumnya ada di polsek, Desa Mekarsari dan sekarang di koramil. ”Kita rol­ling dengan maksud tujuan untuk penjangkauan masyara­kat yang ada di sekitar ling­kungan PT Aqua supaya lebih mudah dan lebih dekat untuk melakukan pemeriksaan, khu­susnya ibu hamil dan masy­arakat untuk pengobatan,” katanya.

Kegiatan itu, lanjut Cacas, merupakan program CSR yang biasa dilakukan di enam desa yaitu Desa Mekarsari, Baba­kanpari, Nyangkowek, Kelura­han Cicurug dan Caringin. ”Saat ini kita targetkan pengobatan gratis kepada masyarakat se­kitar 650 orang, yakni 350 ibu hamil dan 300 pengobatan umum,” jelasnya. (kng/ade/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *