Bupati bakal Persiapkan Program Pemberdayaan Anak Yatim

by -

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi Marwan Hamami memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan mempersiapkan program terkait pemberdayaan anak yatim. Program tersebut fokus terhadap kesehatan, pendidikan dan lingkungan di mana anak yatim itu tinggal.

”Pemkab Sukabumi akan mempersiapkan program pemberdayaan anak yatim yang fokus terhadap kesehatan, pendidikan dan lingkungan di mana anak yatim tinggal,” ujar Marwan saat membuka Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Istigasah Akbar yang digelar Baldatun Center di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, Kamis (7/2).

Menurut Marwan, untuk terlaksananya program tersebut, Pemkab Sukabumi telah mendukung kegiatan melalui Bagian Keagamaan dan Badan Amil Zakat (BAZ) untuk memberi ruang pemberdayaan pada anak-anak yatim.

Baca Juga  Bawa Nama Sukabumi ke Kancah Nasional

”Seperti kegiatan MHQ yang saat ini dilaksanakan, selain sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam mendorong Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, juga sebagai upaya membentuk generasi Qurani di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Giat itu dilakukan melalui hafalan dan pemahaman Alquran, yang tentunya akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga membangun pondasi hidup yang kuat. ”Ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa, generasi yang akan menjadi agen pembangunan Kabupaten Sukabumi ke depan,” terang Marwan.

Marwan menambahkan, khusus yang berprestasi akan disekolahkan dengan baik di lembaga pendidikan kepesantrenan. ”Karena kita sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga yang mengkhususkan pendidikan penguatan hafalan Alquran,” paparnya.

Perhatian dan pemberdayaan kepada anak yatim ini, sambung Marwan, pada praktiknya akan melibatkan semua pihak untuk berpartisipasi aktif, apakah itu komunitas, LSM dan kelompokkelompok peduli lainnya. ”Jadi nantinya akan bersamasama membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (hms/ade/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.