Digojlok, Guru SD Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

by -

METROPOLITAN – Megamendung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi guru SD di sebuah hotel kawasan Puncak. Hal tersebut mendapatkan respons positif dari Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan.

Menurut dia, diklat seperti ini sangat penting dilaksanakan BKPP kepada guru. Sebab, kegiatan ini mampu memberikan gambaran yang meyakinkan, isu-isu strategis yang berkaitan dengan profesionalisme guru dan senantiasa memperoleh perhatian serius dari Pemkab Bogor.

“Saya yakin peserta telah memperoleh wawasan dan dimensi baru sistem pembelajaran yang lebih kreatif dan berdaya ungkit tinggi, bagi peningkatan kecerdasan peserta didik, bagi kercerdasan intelektual maupun kecerdasan moral, spritual dan sosial,” jelas Iwan.

Wabup meminta BKPP menambah jumlah peserta diklat. Jangan hanya perwakilan guru di setiap kecamatan. Akan tetapi perwakilan guru dari tingkat desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor harus diberikan diklat yang sama. Selain meningkatkan sarana dan prasarana, pendidikan juga meningkatan mutu pengajar, sehingga kualitas pendidikan akan selalu meningkat.

Baca Juga  Pembayaran BPJS di Minimarket Sering Eror

“Kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor harus lebih baik. Insya Allah, Pemkab Bogor akan terus memperhatikan kuantitas dan kualitas serta menyejahterakan para guru,” jelasnya. Iwan berharap peserta diklat mampu mengindentifikasi masalah pembelajaran yang efektif. Memberikan pelajaran kepada peserta didik sesuai skenario paling tepat serta mengevaluasi seluruh proses pembelajaran.

“Ini merupakan tugas berat dan menantang. Terlebih di era globalisasi sekarang, guru tak hanya dituntut cerdas mengajar, tapi juga mampu membimbing peserta didik untuk mengembangkan perilaku religius, positif, terbuka, demokratis serta memiliki semangat tinggi untuk berinovasi secara kreatif,” pungkasnya. (ash/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *