Gaet Kaum Milenial

by -

METROPOLITAN – Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bogor, Satuan Petugas Lalu Lintas Polres Bogor Kota bersama Muspida Kota Bogor, Komunitas Gowes, Pelajar dan Mahasiswa menggelar kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Balai Kota Bogor, kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sadar akan keselamatan berkendara dengan target pada 2035 Indonesia Zero Accident.

“Target kami mengada­kan kegiatan ini untuk men­urunkan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kota Bogor,” kata Kasat Lan­tas Polres Bogor Kota, Kom­pol Bramastyo Priadji.

“Jika di hari pertama bersama Gowes Milenial, maka minggu selanjutnya touring keselama­tan dan freestyle. Sosialisasinya tetap sama tentang keselama­tan berlalu lintas,” tutur Bram, sapaan akrabnya.

Baca Juga  Bos Pdam Ditarget Untung Rp43 M

Ia menambahkan, pada 2018 Satlantas Polres Bogor Kota mencatat 63 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Sehingga sangat penting mewu­judkan masyarakat sadar akan keselamatan dalam berken­dara. Pihaknya juga terus mengimbau para pelajar yang belum memiliki surat izin mengemudi untuk tidak mengendarai kendaraan. “Kami melaksanakan kegia­tan preentif dan preventif berupa polisi masuk sekolah,” katanya.

Dia berharap generasi mi­lenial sejak usia 17 hingga 35 tahun bisa bersinergi meng­kampanyekan keselamatan berlalu lintas. Sehingga ke­celakaan di jalan bisa berku­rang. “Disiplin berlalu lintas meningkat, sehingga Indone­sia semakin baik dan gemilang,” tukasnya. (ads/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.