Gerakan ’#HelpNooven’ sampai Seluruh Indonesia

by -

METROPOLITAN – Sebulan lebih jajaran kepo­lisian masih belum bisa mengungkap kasus pem­bunuhan Andriana Yubella Noven Cahya Rezki. Hal itu membuat banyak pihak iba dan terpanggil untuk ikut serta mengawal kasus tersebut. Seperti dilakukan Erna Hasanah yang rela datang dari Bekasi hanya untuk melakukan doa bersama untuk Noven.

Erna didampingi warga lainnya yang tergabung dalam gerakan ’#HelpNoo­ven’ menggelar doa lintas agama tepat meski diguyur hujan. “Merasa terpanggil untuk menyuarakan, jangan sampai kasus ini tengdi pintu gerbang lokasi kejadian, gelam,” ujarnya kepada Metro­politan.­

“Sebagai seorang ibu, hati saya merasa terpanggil saat menda­lami dan mengikuti kasus ini secara seksama. Kami semua sudah berkomitmen akan terus mengawal kasus ini agar tidak hilang begitu saja,” sambung Erna.

Kendati tidak saling mengenal satu dengan lainnya, namun belasan anggota ’#HelpNooven’ tersebut kompak dalam menga­wal kasus tersebut. Tak tanggung-tanggung, di tengah guyuran hujan kala itu, belasan anggota tersebut tetap memberi doa tu­lusnya untuk mendiang Noven. Tak hanya Erna, salah seorang pemuda bernama Kristian yang bukan siapa-siapa semasa hidup mendiang, juga ikut mengawal gerakan tersebut.

Bahkan pria asal Kecamatan Bogor Selatan itu merasa geram akan tindakan pelaku yang tega menghabisi nyawa wanita cantik yang dikenal baik di kalangan rekan lingkungannya itu. Sese­kali ia juga mempertanyakan kinerja pihak kepolisian yang hingga kini masih belum mam­pu mengungkap kasus tersebut. “Saya bukan temannya Noven, bukan teman sekolahnya juga. Saya hanya warga biasa yang geram akan kasus ini,” tegasnya.

Berdasarkan pengakuannya, dari belasan anggota ’#HelpNoo­ven’ yang hadir saat itu, 80 persen di antaranya merupakan warga­net yang hampir setiap hari me­mantau perkembangan kasus tersebut melalui berbagi media sosial. “Meski kami tidak saling kenal, entah kenapa nurani kami terasa terpanggil untuk terus menyuarakan kasus ini. Harapan kami tentu sudah sangat jelas, kami ingin pihak kepolisian se­gera mengungkap siapa pem­bunuh Noven,” pintanya.

Pantauan Metropolitan, gera­kan ’#HelpNooven’ saat ini sudah menyebar hingga hampir di seluruh kota besar Tanah Air. Palembang, Sumedang, Kaliman­tan Timur, Pekalongan, Yogya, Bandung, Medan hingga Bali, secara serentak ikut ambil ba­gian dalam gerakan ’#HelpNoo­ven’ di kolom komentar pada beranda profil akun Facebook mendiang Noven. Bahkan total sementara sebanyak 12 ribu ko­mentar, 1,3 ribu like dan 177 kali dibagikan, mewarnai salah satu foto yang diunggah mendi­ang, tepat pada perayaan Natal silam atau 25 Desember 2018. (ogi/c/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *