Gunawan Hasan Sisir Semua Desa

by -

METROPOLITAN – Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor Gunawan Hasan tak mau main-main di pemilihan legislatif (pileg) 2019. Lelaki yang maju sebagai calon bupati Bogor jalur perseorangan pada pilkada 2018 lalu itu mulai bergerak menyisir desa-desa untuk mengamankan suara menu­ju Senayan.

Seperti pada Selasa (5/2), lelaki yang maju dari Partai Berkarya itu turun di Kecamatan Cileungsi. Di sana, Gunawan Hasan mengumpulkan tim-tim dari enam desa untuk mengikuti pembeka­lan dan penguatan sebelum turun ke masyarakat. “Di Cileungsi ini sebetulnya sudah kegiatan yang ke sekian kali. Per­temuan saat ini dengan enam desa yang belum ikut sebelumnya, desa yang lain sudah,” kata Gunawan Hasan.

Baca Juga  Lebih Religius Menjalin Aktivitas Ramadan

Menurutnya, tim sudah terbentuk tidak hanya di level kecamatan. Di desa-desa, Gunawan Hasan juga telah memasang orang atau memiliki tim yang siap ber­gerak memenangkannya di pileg 2019. “Jadi tim tiap desa sudah ada, tinggal diperkuat dan ditambah yang baru. Saya turun per kecamatan dan desa. Jadi se­tiap turun, tim desa juga hadir semua dan ikut bergerak,” jelasnya.

Untuk tim sendiri, Gunawan Hasan mengaku banyak membangunkan kem­bali tim pemenangannya ketika pilkada 2018. Namun, tidak sedikit juga orang-orang baru yang masuk tim pemenangan­nya. “Banyak juga yang baru. Yang lama, yang konsisten saya pertahankan juga. Geraknya juga tidak akan berbeda jauh. Kalau dulu untuk bupati, sekarang kam­panye caleg. Itu saja yang beda,” ungkap Gunawan Hasan.

Baca Juga  Rajin Sosialisasi Program Pemerintah Hingga Diskusi Aktif

Meski kalah di pilkada 2018 lalu, Gu­nawan Hasan mengaku optimis melaju ke Senayan. Dirinya menargetkan mem­peroleh suara di atas 100.000, seperti raihan suaranya pada pilkada 2018. Saat turun ke masyarakat, pilkada 2018 dia­kuinya menjadi tambahan modal lan­taran banyak masyarakat yang sudah mengenali dirinya. Banyak relawannya yang dulu kembali bergabung untuk memenangkannya. “Hasil pilkada lalu, suara saya tembus melebihi 100.000. Target sekarang juga minimal 100.000 suara. Ini dari pribadi, belum nanti di­bantu partai dan caleg-caleg lain,” yakin­nya. (fin/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *