Hari Ini, Warga Botim Geruduk Kantor Dewan

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari sejumlah LSM, ormas dan sebagian warga Bogor Timur (Botim) Kabupaten Bogor lainnya. Informasinya, mereka akan menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Bogor hari ini. Hal ini dilakukan lantaran ada ketidakjelasan mengenai alokasi dana sampah yang diberikan kepada warga dan desa di Kabupaten Bogor yang terkena dampak perlintasan pengangkutan sampah Bantargebang.

Ketua LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Kabupaten Bogor, Romi Sikumbang, mengatakan, permasalahan kompensasi sampah Bantargebang hingga kini tak jelas muaranya. Padahal, Pemerintah DKI telah mengalokasikan dana Rp300 miliar sebagai kompensasi. “Selama ini diserahkan ke Bekasi. Tapi sebagai daerah lintasan Kabupaten Bogor juga mendapatkan dana kompensasi tersebut. Tapi sejauh ini tidak ada realisasinya kepada daerah yang terkena lintasan pengiriman sampah ke Bantargebang itu,” katanya.

Baca Juga  WC SDN Cileungsi 09 Bikin Siswa Muntah-Muntah

Sebagai daerah lintasan, sambung Romi, beberapa desa di Kabupaten Bogor memang merasakan dampak negatif dari proses pengangkutan sampah DKI ke Bantargebang. “Janji kompensasi yang dulu pernah disepakati hingga saat ini tak juga terealisasi. Oleh karena itu, kami akan menemui dewan untuk mengklarifikasi hal ini,” ujar Romi.(fix/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.