HP Luncurkan Laptop Berbalut Kulit

by -

METROPOLITAN – HP Indo­nesia hari ini atau 20 Februari 2019 meluncurkan perangkat laptop premiumnya, HP Spectre Folio, di Indonesia. Menurut Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja, laptop ini tak hanya unggul dalam sisi tekno­logi, tapi juga tampilan desain yang premium karena dibalut kulit. Desain kulit tersebut me­miliki warna kecokelatan dan kromium. ”HP Spectre Folio ini merupakan salah satu DNA kami dan kami tahu bahwa konsumen sekarang yang di segmen pre­mium mementingkan desain dan mobilitas,” katanya.

Perangkat laptop 2-in-1 ini me­miliki fleksibilitas menjadi tiga posisi berbeda, posisi standar laptop, tablet dan posisi media untuk menikmati hiburan. HP Consumer PC Market Development Manager, Hansen Wijaya, men­gatakan, kulit pelapis memiliki ketebalan kulit 0,7 mm. Dari segi layar, perangkat ini dilengkapi layar 4K dan dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Baca Juga  Keindahan Halmahera dan Raja Ampat yang Bikin Lupa Pulang

Kemudian dari sisi internal, Hansen mengatakan perangkat ini disematkan motherboard yang diperkecil dan prosesor intel ter­baru. Perangkat juga diklaim memiliki daya tahan baterai 18 jam dan fast charging. Selebihnya untuk mengurangi panas karena bahan kulit yang rentan, Hansen mengatakan jika perangkat ini dilengkapi fanless desain. Adapun harga yang dibanderol yakni Rp34,9 jutaan. ”Desain fanless ini untuk pembuangan yang baik agar tidak menghasilkan panas. Selain ini perangkat juga menggunakan prosesor yang tidak terlalu men­guras daya, jadi menghasilkan panas minim,” jelasnya. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *