Imlek di Kota Hujan Berlangsung Aman

by -

METROPOLITAN – Imlek 2019 di Ko­ta Bogor yang diiringi rintik hujan ber­jalan meriah dan ramai dibanding tahun lalu. Hal tersebut ditandai dengan se­jumlah kegiatan yang sudah disiapkan panitia penyelenggara dengan konsep Festival Budaya yang tertuang dalam Bogor Street Festival bertema ’Katum­biri’ pada Selasa (19/2) di Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Para jemaat yang ber­datangan ke Vihara Dhanagun terlihat begitu khusyuk.

Pengurus Vihara Dhanagun, Kusuma, mengatakan, jamaah ini datang dari berbagai wi­layah. Mereka sengaja datang untuk beribadat. Pria yang akrab disapa Ayung itu men­gatakan, sejak beberapa wak­tu lalu pengunjung silih ber­ganti datang ke tempat ini. Secara garis besar, Imlek tahun ini tak ada yang istimewa dari segi kegiatan. “Lebih pada bentuk rasa syukur dan berdoa semoga di masa men­datang bisa lebih baik,” ung­kapnya.

Baca Juga  Bupati Dapat Somasi Lagi

Ayung menjelaskan, persiapan Imlek 2019 sudah dilakukan pihaknya sejak Desember 2018. “Sebenarnya secara garis besar persiapan sudah kami lakukan sejak 2018. Paling untuk acara puncaknya pada Festival Pawai Budaya,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Fajar Kun­coro, mengatakan, petugas gabungan yang terdiri antara TNI dan polri siap melayani keamanan di vihara Kota Bo­gor.

“Teknisnya, kita akan kirim petugas ke setiap vihara untuk menjamin keselamatannya dalam beribadat,” ungkapnya.Dengan adanya pengamanan tersebut, ia berharap dapat memberikan rasa aman ke­pada masyarakat. “Kami men­jamin keamanan dan kenya­manan masyarakat. Meski Bogor terkenal akan masyara­kat yang toleran, pengamanan harus diberlakukan untuk mencegah hal tak diinginkan,” tutupnya. (ogi/c/yok/py)

Baca Juga  Wisma Atlet GOR Pajajaran Bogor Mulai Disulap Jadi RS Darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published.