Jokowi Kirim Dokter untuk Istri SBY

by -

METROPOLITAN – Istri dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yud­hoyono dikabarkan sakit dan menjalani pe­rawatan di salah satu rumah sakit di Singa­pura. Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat, Imelda Sari dalam keterangan tertulis.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai De­mokrat Imelda Sari menyebut Ani saat ini sedang menjalani obser­vasi. Ia sendiri tak menyebut penyakit yang diderita Ani.

”Ibu Ani Yudhoyono masih dirawat di Singapura saat ini se­jak Sabtu pekan lalu. Keluarga Pak SBY masih menunggu hasil dari tim dokter yang saat ini ma­sih terus melakukan observasi,” kata Imelda

Imelda memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk kesembuhan Ani Yud­hoyono. ”Mas Ibas selaku putra kedua Ibu Ani dan Pak SBY juga meny­ampaikan mohon doa untuk Ibu Ani,” ujar Imelda.

Baca Juga  Heboh Video Mesra Manohara Dengan Zack Lee

Imelda mengatakan hingga Senin malam, pihak keluarga masih terus menunggu hasil observasi keseluruhan dari tim dokter.

Menanggapi hal tersebut, Ke­pala Staf Presiden Moeldoko mengaku belum akan menjenguk mantan ibu negara tersebut. Kendati begitu, mantan Pangli­ma TNI itu sudah bertemu dengan pimpinan RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) yang hendak berangkat ke Singapura dan me­nyampaikan kondisi terakhir Ani Yudhoyono.

”Saya tadi pagi ke RSPAD, ke­betulan ketemu pimpinan RSPAD dan beliau akan berangkat ke Singapura. Dan (sudah) sampai­kan kondisi Bu Ani,” jelas Moel­doko di Kompleks Istana Kepre­sidenan, Jakarta, Selasa (12/2).

Ia turut mendoakan kesembu­han penyakit putri dari Sarwo Edhie Wibowo tersebut. Bila tak ada aral, Moeldoko berencana akan menjenguknya. ”Kami ber­doa Bu Ani segera diangkat penyakitnya oleh Yang Maha Kuasa. Kalau memungkinkan ya pengen (jenguk) sih,” terangnya.

Baca Juga  PDIP Sambut Gembira jika AHY Jadi Ketum PD

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Andi Arief menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah me­merintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri SBY.

”Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani/bekerjasama dengan dokter di Singapura melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyem­buhan Ibu Ani Yudhoyono,” kata Andi Arief

Andi berharap bantuan dokter dari Jokowi bisa mempercepat kesembuhan Ani Yudhoyono. Dia juga meminta seluruh pihak men­doakan kesembuhan istri SBY tersebut. ”Mudah-mudahan dengan doa kita semua Ibu Ani segera sembuh,’ ujarnya. (de/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.