Kapolda Jabar Tambah Personel di Setiap TPS

by -

METROPOLITAN – Tahun 2019 menjadi tahun politik di Indonesia, dimana tahun ini akan diselenggarakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Untuk menjaga kondusifitas dan sinergitas di wilayah Jawa barat, Kapolda Jawa barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mendeklarasikan Pemilu Damai tahun 2019 di Lapang Batu Karut Samudra Beach Hotel, Kemarin (16/02).

Kapolda Jabar beserta Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mendarat di lapangan POS Angkatan Laut Palabuanratu mengunakan Helicopter jenis Puma yang di sambut oleh Bupati Sukabumi Marwan Mamami dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat datang Kepada Kapolda Jabar beserta pangdam III Siliwangi, terlebih kegiatan tersebut merupakan deklarasi damai untuk menciptakan Pemilu yang kondusif. ”Kabupaten Sukabumi terus melakukan upaya konkret dalam menciptakan situasi Pemilu yang kondusif, Insya Allah di Kabupaten Sukabumi aman dan damai karena setiap pelaksanaan Pemilu Kabupaten Sukabumi selalu aman dan damai,” kata dia.

Sementara itu Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan rasa bangganya karena bisa bersilturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Dispusip Genjot Minat Baca Masyarakat

”Intinya dari deklarasi ini bahwa masyarakat dalam memberikan hak suara harus cerdas dan lebih mengutamakan rasa persatuan sesama anak bangsa, khusus untuk Kabupaten Sukabumi terbukti selalu aman, damai dan kondusif dalam setiap Pemilu, ini merupakan bukti kerjasama yang baik kita semuanya,” terangnya.

Terkait pengamanan Pemilu, Kapolda menjelaskan bahwa pihak kepolisian terus aktif berkoordinasi dengan KPU, mengingat jumlah TPS bertambah yang artinya personel pengamanan juga bertambah. ”2/3 atau sekitar 22 ribu personel kita siapkan di TPS, demikian juga pangdam sudah menyiapkan minimal satu Kompi ditiap Kabupaten dan Kota,” paparnya.

Ribuan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut bersama-sama mendeklarasikan pemilu damai 2019 yang dipimpin oleh ketua KPU Kabupaten Sukabumi. (hms/ ade/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *