Ketua Terpilih Harus Utamakan Pengusaha Lokal

by -

METROPOLITAN – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2019- 2024 segera dilaksanakan. Sejumlah harapan digaungkan anggota kepada kandidat orang nomor satu di organisasi tersebut. Yang utama, harus melindungi pengusaha lokal. Jangan sampai ‘jadi penonton di rumah sendiri’.

Ketua Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKSI) Kabupaten Bogor Budiansyah Hanafi mengatakan, siapapun nantinya yang terpilih sebagai pimpinan di Kadin Kabupaten Bogor, punya tugas berat yang harus diemban. Diantaranya melindungi dan memperhatikan pengusaha-pengusaha lokal, terlebih di sektor jasa konstruksi. “Agar memegang peran dan tidak jadi penonton di daerahnya sendiri,” katanya kepada awak media, kemarin.

Pria yang akrab disapa Budi itu menambahkan, belakangan ini pengusaha jasa konstruksi lokal, khususnya yang masuk kategori kecil, seringkali tidak mendapatkan kemudahan dalam memperoleh proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Penyebabnya, lantaran banyak perusahaan luar Bogor yang masuk dan memenangkan lelang pekerjaan. Meskipun nilai kontraknya bersaing.

Baca Juga  Sempat Dikembalikan, Berkas Perkara Suap Sekdis DPKPP Masuk Meja Kejari

“Di era sekarang, memang kita tak bisa melarang perusahaan dari luar (Bogor) masuk, apalagi lelangnya sudah menggunakan elektronik. Tapi yang namanya pengusaha daerah, tetap saja harus diberikan prioritas, apalagi sebagian besar mereka merupakan warga Bumi Tegar Beriman,” ungkap Budi.

Maka, AKSi bersama asosiasi lainnya, yang terhimpun dalam Gabungan Pengusaha 7 Asosiasi (GP7) bakal menyampaikan poin-poin usulan saat musyawarah mendatang. Usulan itu diserap dari berbagai pengusaha jasa konstruksi, tidak hanya anggota AKSI, tetapi juga dari beragam asosiasi. Dia menambahkan, ada tujuh poin yang akan diutarakan.

“Diantaranya, pengurus kedepan harus lebih terbuka soal informasi kepada seluruh asosiasi, karena sekarang ini zamannya keterbukaan,” pungkasnya. (ryn/c/yok)

Baca Juga  Babi Ngepet Resahkan Warga Gandoang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *