Kutukan Bola Mati!

by -

METROPOLITAN – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Seluruh gol tercipta di babak kedua. Bermain di Wanda Metropolitano, dini hari WIB kemarin, Atletico berhasil menyusahkan pertahanan Juventus di babak pertama. Namun tak ada gol yang bisa dilesakkan hingga turun minum.

Atletico sempat membuka keunggulan lewat Alvaro Morata, namun dianulir wasit lantaran lebih dulu terjadi pelanggaran. Kebuntuan Atletico baru pecah di menit 78 lewat gol Jose Gimenez. Diego Godin mengunci kemenangan untuk tim tuan rumah lewat gol di menit 83.

Giorgio Chiellini mengakui timnya kurang fokus bertahan dari situasi bola mati Atletico. Chiellini mengakui Juventus menghadapi tugas berat untuk membalikkan keadaan. Kapten Juventus itu juga menyesalkan kelengahan timnya dalam bertahan di situasi bola mati.

”Insiden menentukan pertandingan, kami tahu mereka sangat berbahaya dari bola mati dan kami harusnya lebih fokus. Sekarang kami akan menekan tombol reset dan mencoba membalikkan keadaan,” ujar Chiellini.

”Kami memulai dengan positif. Kami tahu kualitas mereka tapi harusnya lebih fokus saat bola mati. Ada tiga pekan untuk mempersiapkan diri dan kami akan mempertaruhkan semuanya di Turin,” tegasnya.

Juventus akan gantian menjamu Atletico di Allianz Stadium di leg II pada Rabu (13/3) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Juve butuh kemenangan 3-0 di leg kedua jika ingin lolos ke perempat final dalam waktu 90 menit. Di sisi lain, tim besutan Diego Simeone cukup memetik hasil imbang atau kalah minimal 0-1. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *