Lurah Malas Dimutasi

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, bakal merotasi dan mutasi 68 lurah se-Kota Bogor. Para lurah yang bakal terkena mutasi adalah pemimpin yang jarang turun ke masyarakat. “Dalam waktu dekat bakal ada evaluasi kinerja para lurah. Nantinya, kami bisa mengetahui sejauh mana kinerja mereka di masyarakat,” kata Bima seusai menghadiri pembukaan pameran foto di IPB Baranangsiang, beberapa waktu lalu.

Untuk lurah yang kinerjanya menurun, maka akan dimutasi. Saat ini komposisi lurah di Kota Bogor tengah dibongkar pasang demi mencari komposisi yang ideal. “Insya Allah, minggu depan sudah tuntas. Saya akan geser lurah-lurah yang nggak pernah turun ke lapangan,” tegas suami Yane Ardian itu. Selain laporan dari masyarakat, pihaknya juga memiliki indikator lain. Lurah wajib menunjukkan foto sebelum dan sesudah tiap program pembangunan di wilayahnya.

Baca Juga  Penataan PKL Dianggap Gagal

”Saya selalu minta lurah dan camat melaporkan foto kondisi sebelum dan sesudah akan program yang sudah dilakukannya. Tunjukkan kepada saya. Kalau tidak bisa menunjukkan akan saya rotasi. Mereka tidak usah menjadi lurah kalau memang tidak sanggup,” ujarnya.

Ketika disinggung lurah mana saja yang bakal dirotasi dan mutasi, Bima mengaku tengah mengevaluasinya dengan dinas terkait. “Intinya, segera mungkin ada mutasi untuk jabatan lurah di Kota Bogor,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Susanto, mengatakan, soal mutasi dan rotasi lurah merupakan kewenangan pimpinan. Ia sudah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sukaresmi. “Mutasi ini bukan semata-mata soal kinerja, tapi juga adanya jabatan yang kosong, seperti lurah Kedungwaringin yang pensiun,” tutupnya. (ads/c/yok/py)

Baca Juga  Fix, Puncak Bogor Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *