Mas Emil Ganteng, Prestasi Terus, Harus Dipepet

by -

METROPOLITAN – Arumi Bachsin ternyata mendapat pesan dari Ibu Negara Iriana di sela-sela acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Istri Emil Dardak itu mengungkapkan bahwa Iriana cuma berpesan agar ia menjaga suami­nya yang mantan bupati Treng­galek, Jawa Timur, tersebut

”Dijaga Bapak Emil-nya, kata­nya gitu,” ucap Arumi menirukan pesan Iriana saat berbincang dengan jurnalis usai acara pe­lantikan.

Arumi pun dengan gamblang menafsirkan maksud Ibu Ne­gara ketika ditanya apanya yang harus dijaga dari suaminya.

”Karena gini lho, Ibu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda. Terus ganteng dan dengan prestasinya yang luar biasa. Jadi harus dipepet terus,” ucapnya sembari tertawa.

Emil Dardak ketika ditanya peran istrinya ke depan menga­takan bahwa kehadiran pendam­ping bagi kepala daerah itu sangat besar. Hal itu menurutnya sudah dirasakan ketika menjabat bupati.

”Peran istri juga sangat besar. Mbak Arumi juga kan ketua PKK dan Dekranasda. Nah, Bu Kho­fifah kan kebetulan juga perem­puan, jadi Mbak Arumi yang pegang peran itu,” ucap Emil.

Ia menganggap peran Arumi akan mirip dengan yang pernah dijalani waktu dirinya memim­pin di Trenggalek. Hanya saja sekarang lingkupnya lebih besar karena tingkat provinsi.

”Dan kami ingin banyak ino­vasi, karena sumber daya juga besar, bisa didorong lebih besar lagi buat ke depan. Untuk Dekra­nasda, itu akan mengangkat kearifan-kearifan lokal. Banyak sekali mulai dari batiknya, begitu pula dengan kerajinan-kerajinan lain,” jelasnya. (jpg/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *