Pakar Kriminolog: Ini karena Cemburu Khas Anak Muda

by -

METROPOLITAN – Belum terungkapnya kasus pem­bunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya (18), siswi SMK Baranangsiang, membuat sejumlah pihak bertanya-tanya. Terlebih saat ini pihak kepolisian sudah memanggil 29 saksi serta mengamankan CCTV yang menjadi bukti utama menikaman Noven.­

Pakar Kriminolog Andrianus Meliala mengatakan, belum ter­tangkapnya pelaku pembunuhan bukan karena pintarnya pelaku, tapi karena kebetulan saat keja­dian tersebut tidak ada orang atau hal lainnnya yang menyaksikan selain CCTV. “Saya rasa ini ka­rena cemburu khas anak muda,” ujarnya saat dihubungi Metro­politan, (5/02) kemarin.

Pihak kepolisian juga harus bekerja keras untuk mengung­kap kasus pembunuhan tersebut. Sebab, menurut Andrianus, barang bukti yang dimiliki pihak kepolisian belum sepenuhnya dapat menuntun ke arah pela­ku. “Masih terlalu lemah untuk mengadakan penangkapan. Polri perlu data lain,” katanya.

Ia menambahkan, polisi ten­tunya ingin sekali kejadian ter­sebut lekas terungkap. Untuk itu, sambungnya, diharapkan masyarakat membantu pihak kepolisian dengan informasi terbaru. “Ya bukan berarti me­nyalah-nyalahkan polisi karena belum terungkapnya kasus ter­sebut. Harus ada kerjasama yang baik agar cepat terungkap,” pa­parnya.

(yos/c/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *