Pemdes bakal Kembangkan Situ Pasir Maung

by -

METROPOLITAN – Keberadaan Situ Pasir Maung di Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, akan terus dikembangkan. Sehingga berbagai potensi yang ada bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Situ dengan luas sekitar 13 hektare tersebut bakal dimaksimalkan demi mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) di Desa Dago.

Kepala Desa Dago Muhdom mengatakan, Situ Pasir Maung merupakan salah satu potensi yang dimiliki pemerintah desanya. “Situ ini merupakan salah satu potensi wisata yang ada di desa kami. Ke depannya situ ini akan kita kelola dengan maksimal,” kata Muhdom saat ditemui wartawan koran ini di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, situ tersebut memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang memancarkan keindahan panorama yang ada di Situ Pasir Maung. “Mayoritas para wisatawan yang datang ke sini selalu merasa nyaman,” ucapnya.

Baca Juga  Disbudpar Latih Pemandu Wisata Lebih Kredibel

Muhdom berharap ke depan keberadaan situ tersebut akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Apalagi melihat potensi yang bisa ditingkatkan. “Saat ini kami masih melakukan tahapan tertentu agar situ ini bisa dikelola pemerintah desa,” pungkasnya. (mul/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.