PT Chemco dan SMK YPMC Cidahu Teken MoU

by -

METROPOLITAN – Untuk meningkatkan kemampuan para siswa, SMK YPMC Cidahu menandatangani kerja sama dengan PT Chemco Harapan Nusantara. Kerja sama tersebut berupa Praktik Kerja Industri (Prakerin), kunjungan kerja serta magang guru produktif.

Kepala SMK YPMC Cidahu Saepul Palah menuturkan, di kerja sama tersebut tidak hanya dengan PT Chemco Harapan Nusantara tapi juga dengan PT Putra Prima Abadi Perkasa, PT Karya Kasih Persada dan PT Surya Prana Sesama. Keja sama itu mencakup bidang Prakerin, kunjungan kerja, rekrutmen tenaga kerja hingga magang guru produktif.

“Alhamdulillah walaupun jarak sekolah ini dengan perusahaan  tersebut cukup jauh, ternyata sekolah kami mendapat sambutan baik,” ujarnya kepada Metropolitan.

Untuk rekrutmen dan pengiriman calon karyawan, lanjut Saepul, pada customer perusahaan tidak hanya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) tapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga  INI TARGET MUHAMMAD RISQI AKTIF DI ORGANISASI KARANG TARUNA KABUPATEN BOGOR PEMUDA HARUS CERDAS, MAJU DAN BERILMU

Hal senada juga dikatakan\ Sulfi dan Diding yang ikut dalam penandatanganan kerja sama antara SMK YPMC dengan empat perusahaan. Keduanya begitu bersyukur karena kerja sama dengan perusahaan terdekat tidak berjalan mulus. Bahkan keempat perusahaan berada cukup jauh tetapi sekolahnya malah mendapat sambutan baik. Keduanya berharap perusahaan terdekat bisa menjalin kerja sama dengan SMK YPMC. (hid/ade/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *