RP330 Juta Tercukur Untuk Aspal Jaldes Purasari Pemdes Purasari Serap APBN 2018

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Purasari di Kecama­tan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, sukses merealisasi pembangunan infrastruktur bersama warga. Yakni hotmiks Jalan Cianten sepanjang 750 meter di RT 01-02/11.

Pjs Kepala Desa (Kades) Purasari Endang Setiawan menuturkan, ke­giatan yang rampung pada akhir 2018 itu bersumber dari pemerintah pusat. ”Ya, Dana Desa (DD) termin III 40 persen APBN 2018. Alhamdulil­lah sudah selesai dikerjakan dan menelan biaya Rp330 juta,” katanya kepada Metropolitan.

Ia mengaku bersyukur lantaran pekerjaan itu dilaksanakan bersama warga. Sehingga budaya gotong-royong warga dapat terjaga dengan baik hingga kini. ”Selain memper­cepat pelaksanaan, kekompakan ini menjadi wadah bersilaturahmi,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap jalan terse­but dirawat dengan baik dan men­jadi manfaat terbaik bagi warga yang kini berdomisili di 50 RT, 12 RW dan di lima Kepala Dusun (Kadus). ”Se­moga bermanfaat bagi 12.280 jiwa yang tinggal di Purasari, yang saat ini tersebar di wilayah seluas 632.120 hektare,” tandasnya. (yos/c/yok/run)

Baca Juga  Warga Gotong-royong Hotmiks Empat Kampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *