Target Ciptakan Generasi Pemuda Berpotensi

by -

METROPOLITAN – Berty Agustina, seorang pegiat organisasi dari Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Selama keaktifannya, pria berusia 37 tahun ini memiliki target dapat menciptakan generasi pemuda yang berpotensi di segala bidang. Lantas, seperti apa gagasan yang dimilikinya? Berikut petikan wawancara Harian Metropolitan bersama pria kelahiran Agustus ini:

Sejak kapan Anda aktif di dunia keorganisasian?

Aktif sejak tahun 1999 hingga sampai saat ini. Saya masih aktif diberbagai organisasi kepemudaan dan olahraga.

Organisasi apa saja yang Anda geluti?

Awalnya saya hanya di organisasi Ika­tan Putra Putri Pegawai Republik Indo­nesia (IKAPRI). Namun seiring peru­bahan zaman yang serba modern saat ini, saya pun terjun ke organisasi kepe­mudaan dan juga aktif di organisasi keolahragaan, yakni Komite Olahraga Kecamatan Leuwiliang (KOK).

Baca Juga  Pohon Tumbang, Rumah Sacu Roboh

Apa yang melatarbelakangi Anda mau aktif di dunia organisasi?

Pertama ingin menambah wawasan dan pengetahuan. Kemudian, yang kedua ingin mencipatakan generesai yang berpotensi di kepemudaan.

Potensi seperti apa yang Anda maksud?

Saya ingin menjadikan organisasi yang berada di wilayah Kecamatan Leuwiliang semakin baik dan dirasa­kan bentuk positif manfaatnya oleh masyarakat dan lingkungan.

Bagaimana terobosan yang Anda miliki untuk mewujud­kan target itu?

Terobosan saya sebe­tulnya ingin mencip­takan masyarakat lebih mengenal organisasi. Ka­rena walau ba­gaimanapun berorganisasi itu merupakan suatu wadah dalam menu­angkan pemiki­ran untuk me­majukan suatu daerah maupun wilayah. Contoh pemberdayaan pe­muda agar hobi berolahraga dan bakat me­reka bisa disa­lurkan hingga dituangkan melalui event sepak bola.

Baca Juga  Pengajian Jadi Agenda Rutin Warga Leuwiliang

Adakah pengalaman menarik se­lama Anda aktif di dunia organisasi?

Ada beberapa suka duka selama saya menekuni organisasi ini. Seperti su­kanya, saya jadi banyak pengalaman dan menambah relasi, sehingga me­mudahkan saya dalam segala bidang apalagi dalam urusan keorganisasian. Sementara, untuk dukanya lebih sering mementingkan kepentingan masy­arakat dibandingkan keluarga.

Terakhir, fokus Anda saat ini se­perti apa?

Saat ini saya sedang melakukan pen­carian bibit atlet sepak bola untuk diikut sertakan dalam pertandingan Peri Cup Tingkat Kabupaten Bogor yang digelar Bupati Bogor setiap ta­hunnya. Le­bih kepada pencarian bibit atlet s e p a k bola umur 19 tahun di 12 desa yang di wi­layah Keca­matan Leuwi­liang. Tujuan­nya, agar para atlet sepak bola umur 19 tahun bisa membawa harum nama Kecamatan Leuwiliang. (kmg/c/rez)

Baca Juga  Panggilan Jiwa Membantu Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *