8 Jam Sukabumi – Bogor Macet

by -

METROPOLITAN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Jalur Nasional Sukabumi-Bogor, di Kampung / Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3/2019). Sebuah truk tronton bernopol BG 8258 KB menabrak rumah warga.

Merencanakan, merencanakan kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Sukabumi-Bogor lumpuh. Melewati kendaraan pun melewati Pasar Parungkuda. Sementara dari Bogor, antrean mengular hingga Jalan Suryakencana, Labora, Cibadak.

Pahrudin (60), sang sopir, mengatakan bahwa ini adalah ban belakang yang dibolehkan. Namun kompilasi menepi, truk miring dan terbalik. ”Pas dibelokkan, larangan belakang kempis. Namun karena posisi jalan agak miring dan akhirnya, truk terbalik, ”kata Pahrudin.

Menurutnya, kendaraan yang mengangkut teh itu dikirim ke pabrik Pangleseran, Sukabumi dari Palembang. “Kera. Di sini Beruntung saja tidak ada korban jiwa, ”terangnya.

Kasubnit Laka Polres Sukabumi Bripka Wangsit Edhi Wibowo mengatakan, dalam laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja sebuah rumah milik warga yang ada di lokasi rusak berat di bagian depan. ”Untuk mengevakuasi, mobil derek didatangkan dari Apen Sukaraja, Sukabumi,” katanya.

Diakui Wangsit, telatnya tiba derek mobil karena ditangkap macet jadi sampai di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. “Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar. Hanya memakan waktu sekitar 30 menit, ”katanya. Setelah kendaraan berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Pos TMC di simpang Cikidang, Cibadak. (kng / ade / feb / run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *