Ajang Pembuktian

by -

METROPOLITAN – Undian perempat final Liga Champions 2018/19 menghasilkan sejumlah pertandingan yang menyedot perhatian. Di antaranya pertandingan ulangan final yang melibatkan Manchester United vs Barcelona.

Pertandingan ini pun dinilai sebagai ajang pembuktian dari kedua tim. Sejarah mencatat, Barcelona pernah mengalahkan Manchester United pada musim 2009 dan 2011 di final Liga Champions. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi protagonisnya! Dia mencetak gol di kedua pertandingan tersebut.

Tetapi, Camp Nou pernah menjadi saksi ketika The Red Devils memenangkan UCL pada 1999. Ole Gunnar Solskajer menjadi aktor keberhasilan United. Tidak ada tim yang mampu meraih kemenangan di laga tandang antara Manchester United vs Barcelona. Rekor Barcelona di Camp Nou adalah dua menang dan dua imbang, sementara Manchester United punya rekor yang sama di Stadion Old Trafford.

Kemudian ini adalah pertemuan dua leg pertama antara Man United vs Barcelona sejak semifinal Liga Champions musim 2007/2008, ketika Paul Scholes mencetak satu-satunya gol di Old Trafford pada leg kedua. Pertemuan dua leg Manchester United vs Barcelona lainnya di kompetisi Eropa terjadi pada musim 1983/1984.

Ketika itu Man United berhasil memutarbalikkan kekalahan 0-2 di Spanyol dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford pada perempat final European Cup Winners’ Cup. Sekadar diketahui, undian babak perempat final Liga Champions rampung digelar di Nyon, Swiss, kemarin.

Leg pertama perempat final akan berlangsung pada 9-10 April. Selanjutnya leg kedua berlangsung pada 16-17 April. Duel Ajax vs Juventus bakal membuka leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19. Ajax lebih dulu menjadi tuan rumah sebelum melawat ke Turin. Selain itu, ada dua derby Liga Inggris yang akan saling bunuh di perempat final kali ini. Tottenham Hotspur akan menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

(cnn/det/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *