Alpers 83 Ingin Jokowi Dua Periode

by -

METROPOLITAN – Dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini giliran ratusan alumni SMPN 4 Jakarta atau yang beken disebut Alumni Perwira Sepuluh (Alpers) angkatan 83 yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut satu tersebut. Alpers siap memenangkan Jokowi-Amin di pemilu 2019.

Deklarasi  itu dilakukan di Rumah Kerja Relawan Pemenangan 01 di Jalan Ciremai Ujung, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (3/3). Pemilihan Kota Bogor sebagai tempat deklarasi lantaran banyak Alpers yang sudah menetap di Kota Hujan.

Salah satu alumni Alpers 83, Cendekiawan Sembiring, mengaku dukungan tersebut merupakan usaha meningkatkan jumlah suara pasangan Jokowi-Amin. Dirinya berharap Jokowi bisa kembali memimpin Indonesia di periode selanjutnya.

Baca Juga  Selfie, Wisatawan Pantai Istiqomah Nyaris Tewas

Menurut Sembiring, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi Alpers 83 mendukung Jokowi-Amin. Sembilan program yang dicanangkan tim sukses dinilai sangat penting untuk rakyat. Misalnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tenaga-tenaga ahli dari Indonesia dengan transfer pengetahuan dari ahli-ahli asing.

“Selanjutnya struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan memiliki daya saing menjadi nilai tambah bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Bogor,” kata Sembiring.

Selain SDM dan perekonomian rakyat, dirinya mengaku isu lingkungan hidup termasuk yang menjadi sorotan. Musababnya, wali kota Bogor telah mengedarkan surat larangan penggunaan kantong plastik agar masyarakat Bogor peduli lingkungan hidup. Alpers memiliki program memberi penjelasan kepada masyarakat terkait capaian pemerintahan lima tahun ke belakang.

Baca Juga  Desa Limusnunggal Bentuk Pelatihan Kerja

Dalam geraknya, lanjut Sembiring, Alpers 83 akan menyasar kalangan masyarakat menengah ke bawah untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Langkah itu sejalan dengan instruksi pemerintah pusat yang tercantum dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat dinikmati para pengusaha kecil di wilayah Bogor dan sekitarnya.

 ”Seperti tadi ada beberapa perwakilan penjual jamu yang hadir, mereka sudah merasakan adanya pertumbuhan kesejahteraan. Jadi tidak ada paksaan untuk bergabung,” ungkapnya. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *