Fokus Penguatan Ekonomi,Perempuan Dan Anak

by -

METROPOLITAN – Keluarga merupakan elemen penting tak hanya untuk tumbuh kembang anak dan orang-orang yang ada di dalamnya, tetapi juga untuk perkembangan masyarakat. Meski demikian, perhatian terhadap program penguatan keluarga sejauh ini masih kurang maksimal.

Kondisi  itu memanggil perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Devi Herlina untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Selatan.

Kirana dari Selatan adalah sebutan untuk Devi yang ingin wilayah Bogor Selatan bersinar di berbagai bidang. Perempuan yang bergelut di bidang hukum sejak delapan tahun lalu itu memiliki program yang diberi nama Cantik. Cantik merupakan akromin yang mencakup beberapa fokus perjuangan Devi, mulai dari peningkatan ekonomi hingga penguatan keluarga.

Baca Juga  HJP Sosialisasikan Empat Pilar kepada Kader GP Ansor Kota Bogor

“Fokus perjuangan memang lebih ke soal keluarga, perempuan, anak dan kaum muda. Saya pikir keluarga merupakan muara karena menjadi dasar perilaku seseorang. Menguatkan fungsi keluarga berarti ikut membangun tatanan masyarakat,” kata Devi.

Menurut Devi, program tersebut sejalan dengan perjuangan yang tengah digalang istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian, lewat Sekolah Ibu. Jika diberi amanah untuk duduk ke parlemen, Devi akan mendukung dan mendorong program Sekolah Ibu lebih ditingkatkan. Sebab tak dipungkiri, saat ini banyak yang lupa bahwa keluarga merupakan pondasi awal.

Tak hanya itu, Devi bercita-cita mendirikan Devi Center. Devi Center merupakan rumah aspirasi bagi kaum perempuan, anak dan bapak untuk berkonsultasi terkait permasalahan yang dialami. Entah itu soal keluarga, bidang hukum ekonomi dan lainnya.

Baca Juga  Lembaga Survei Wajib Lapor KPU

“Selama ini kan banyak permasalahan di keluarga yang menyangkut hukum, seperti kekerasan fisik maupun verbal dan lainnya. Sementara ruang pengaduan atau konsultasi sangat jarang. Saya ingin membuat Devi Center untuk membantu masyarakat, utamanya perempuan dan anak sambil melakukan pendidikan,” ungkapnya.

pilihan Devi untuk maju di pemilu 2019 pun bukan tanpa modal. Jauh sebelumnya, Devi selalu melibatkan warga Bogor Selatan dalam proyek yang diurusnya dengan meyerap tenaga-tenaga kerja di sejumlah pembangunan. Bagi Devi, maju ke parlemen adalah panggilan hati dan bukan untuk memperkaya diri. Sebab, hal itu sudah didapatnya lewat profesinya saat ini.

“Saya sudah jatuh cinta Bogor Selatan ini. Saya memiliki kedekatan dengan masyarakat sekitar. Maka saya serius menjadi wakil rakyat untuk terus mengabdi. Padahal kalau dari segi profesi saya sudah cukup. Tapi mungkin maju sebagai caleg adalah panggilan hati,” tandas Devi. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *