Golkar Ajak Jokowi Kampanye Terbuka di Senayan

by -

METROPOLITAN – Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan akan ikutkampanye terbuka bersama Capres Joko Widodo pada 13 April mendatang. Sementara Golkar akan menggelar kampanye puncak di Istora Senayan. ”Ya jadi untuk partai golkar sendiri puncaknya insyaallah tanggal 9 April nanti di Istora Senayan itu puncak kampanye Partai Golkar. Setelah itu meluncurkan jika enggak salah 13 April kampanye akbar dari caprescawapres 01, ”ujar Lodewijk.

Ketika kampanye terbuka akan berlangsung pada tanggal 23 Maret-13 April 2019. Setelah itu, KPU menetapkan hari tenang untuk melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019. Lodewijk membahas selama kampanye capres-cawapres terbuka, per zona untuk memenangkan calon. Sementara partai politik koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin akan berbagi tugas kampanye diberbagai daerah. ”Berarti di sini jika ada kampanye calon presiden 01maka kita akan fokus ke sana.Bukan berarti dia kampanye di Provinsi, Lampung, bukan berarti Kabupaten yang lain tidak melakukan, mereka melakukan,” ucap dia.

Baca Juga  Humphrey Kecewa Kepada Jokowi

Selain itu, mantan Danjen Kopassus menyebut kepala daerah atau menteri kabinet kerja yang ikut berkampanye di daerah lain. Hal itu dilakukan untuk mengisi sisa waktu yang tidak mungkin dilakukan kunjungan dua kali oleh pasangan Jokowi- Ma’ruf. ”Nah, itu siapa yang harus menyelesaikan sisa, nah ada tim kampanye yang mungkin nanti ada menteri atau mungkin kepala daerah yang cuti atau nanti para ketua umum partai koalisi,” tutur dia. (dtk / els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.