Ini Pesan Bupati untuk RPJMD Muhammadiyah

by -

METROPOLITAN – Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Periode 2015-2020 digelar di Gedung Islami Center Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang mengusung tema Islam Berkemajuan Mewujudkan Sukabumi Sejahtera Lahir dan Batin itu diikuti Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kabupaten atau Kota Sukabumi.

“Selain melaporkan pertanggungjawaban Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) masa bakti 2010-2015, juga menetapkan program kerja serta memilih PDM periode 2015- 2020,” kata Ketua Panitia, Jana Jaenudin.

Menurut Jana, musypimda selain kegiatan rutin juga merupakan wujud kewajiban organisasi Muhammadiyah. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi energi dan semangat baru,” harapnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta musypimda harus berhasil merumuskan program kerja yang sinergis dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai penjabaran visi, misi dan program kepala daerah untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik.

Baca Juga  Pengunjung City Mall Sukabumi Kocar-kacir

“Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang berkontribusi pada proses pembangunan daerah, bekerja sama dengan Pemkab Sukabumi dalam ikhtiar penguatan kereligiusan dan kemandirian,” jelasnya.

Bupati berharap ke depan Muhammadiyah terus bersinergi untuk menggali dan mendayagunakan potensi sumber daya di Kabupaten Sukabumi. “Menggali potensi untuk penguatan kesejahteraan masyarakat yang ditopang keimanan dan ketakwaan,” pungkasnya. (dna/ ade/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *