Kapolres: Tindak Tegas Pengacau Pemilu

by -

METROPOLITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengimbau masyarakat Kabupaten Sukabumi mengikuti aturan dan bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Imbauan tersebut disampaikan Iyos saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Lodaya Persiapan Kampanye Terbuka di Lapang Merdeka Sukabumi, kemarin.

Nantinya, pengamanan pemilu juga harus melibatkan semua elemen masyarakat, seperti organisasi masyarakat (ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan para tokoh. Sementara itu, Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Condro menyampaikan suksesnya pemilu serentak 2019 tergantung pada kesiapan dalam melaksanakannya.

”Salah satu kesiapan kita adalah harus bisa membangun ketahanan informasi, menjaga isu negatif atau hoaks, sehingga masyarakat mendapat informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Baca Juga  Leher Pelajar Ditebas, Pelaku Mondok di Sukabumi

Susatyo juga menekankan agar menciptakan kondusivitas dan kenyamanan masyarakat. Sehingga stabilitas keamanan bisa dijaga dengan baik. ”Pahami tugas dengan baik, laksanakan dengan tulus ikhlas, selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, menjaga kenyamanan, tindak dengan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku pada pihak-pihak yang akan mengacaukan pemilu,” katanya.

ASetelah apel, acara itu dilanjutkan dengan pernyataan dan penandatanganan Deklarasi Damai bersama seluruh komponen masyarakat. (ade/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.