Keliling Kampung Bagikan KTP-el sambil Sosialisasikan Pemilu

by -

METROPOLITAN – Banyak cara untuk merealisasikan pelayanan nyata yang dapat dirasakan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Gurda Siregar. Sebagai lurah Pasirjaya, ia melakukan aksi door to door ke rumah warga untuk membagikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) langsung kepada penerimanya. Di momen itu, ia juga menyosialisasikan pemilu damai kepada warganya yang tinggal di 15 RW dan 68 RT itu.

”Mari sukseskan pemilu tahun ini dengan damai tanpa ekses,” pintanya. Menurutnya, pembagian KTP-el itu sangat penting lantaran menjadi syarat bagi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menentukan pilihan dalam pemilu nanti. ”Selain itu, KTP-el juga sangat berfungsi bagi kebutuhan warga saat hendak bepergian,” jelas pria kelahiran 29 Desember 1964 itu.

Baca Juga  Seminggu Bangun Drainase 65 Meter

Program bagi-bagi KTP-el langsung ke warga sudah dilakukan beberapa waktu lalu hingga kini. ”Kami harap dengan pelayanan ini dapat membantu warga kelurahan,” ujarnya. Karena itu, ia mengimbau kepada warga kelurahan yang belum memiliki KTP-el segera meminta surat keterangan sementara. Tujuannya agar hak suara dapat disalurkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti. (yos/b/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *