Kelurahan Pasirjaya Bangun Jalan Dan Saluran Air

by -

METROPOLITAN – Pembangunan infrastruktur siap direalisasikan Pemerintah Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pelaksanaan itu menggunakan bantuan sarana prasarana (sarpras) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor Rp175 juta. Anggaran itu termasuk pembiayaan honor dan perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK). Lurah Pasirjaya Gurda Siregar menuturkan, tahun ini tiga pembangunan bakal dilaksanakan. Salah satunya pemasangan paving block di RW 09 sepanjang 169 meter.

“Kegiatan ini tengah berlangsung dan baru memasuki hari ketiga,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin. Ia menjelaskan, pembangunan saluran air di RW 08 sepanjang 157 meter juga akan dikerjakan dalam waktu dekat ini. Termasuk saluran air di RW 07 sepanjang 200 meter. “Pengerjaan ini swakelola,” imbuhnya.

Baca Juga  DEMOKRAT DUKUNG DI PILWALKOT BIMA

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pasirjaya Iwan menambahkan, tahun ini juga Kelurahan Pasirjaya akan melangsungkan tiga kegiatan yang bersumber dari dana kelurahan. Kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, berbeda dengan sarpras APBD Kota Bogor. ”Dana kelurahan akan digunakan untuk pembangunan saluran air di RW 01, perluasan bangunan posyandu di RW 08 dan renovasi gedung posyandu di RW 10. Termasuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 15,” pungkasnya. (yos/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.