KWT Kelurahan Loji Budidayakan Jahe Merah

by -

METROPOLITAN – Beralamat di RW 10, kader PKK Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, membudidayakan tanaman jahe merah sejak akhir 2018. Lurah Loji Sukaryawan mengatakan, kaum ibu itu tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) dan ikut dalam program Bejo untuk memproduksi tanaman obat. Nantinya tanaman itu dijual kembali ke industri jamu Bintang Toedjoe.

”Seperti belum lama ini, KWT Kelurahan Loji berhasil memanen tanaman obat seberat 24 kilogram. Hasil ini dikumpulkan di kecamatan dan dijual ke Bintang Toedjoe” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Tak hanya itu, para KWT juga diberikan bantuan dari Pemerintah Kota Bogor berupa bibit ikan lele dan burung puyuh untuk dikembangbiakkan.

Baca Juga  NBS Skin Care Ubah Wanita Berdaster Jadi Miliarder

”Kami harap seluruh program ini berjalan dengan baik. Tentu ditopang dengan kerja sama yang baik,”harapnya. Anggota KWT Kelurahan Loji Erin Rismawati menambahkan, dengan pergerakan yang sudah berjalan ini dapat menambah aktivitas kesehariannya. ”Ditambah hasil panennya pun guna kepentingan KWT untuk lebih maju lagi,” pungkasnya. (yos/b/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.