Majelis Al-Baasith Peduli Anak Yatim

by -

METROPOLITAN – Majelis Shola­wat Nariyah Al-Baasith menggelar santunan anak yatim yang tersebar di sembilan kelurahan Kota Bogor. Kegiatan yang sekaligus mempe­ringati milad atau haol ke-9 majelis ini berlangsung di Kampung Marga Bakti, Gang Pala, RT 01/08, Kelura­han Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.

Menurut pimpinan Majelis Al- Baasith, Ustadz Muhammad Abdul Azis, kegiatan ini rutin dilaksanakan pihaknya satu tahun sekali. “Ini merupakan kegiatan ke-9 kali. Insya Allah atas izin Allah SWT acara ini berjalan dengan baik,” katanya usai santunan.

Ustadz menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan ini sekadar mem­fasilitasi dan membuka jalur agar bersama-sama saling membantu dalam menjalankan kebaikan se­suai ajaran Nabi Muhammad SAW. Yakni, memberikan santunan ke­pada anak yatim dan sesama yang membutuhkan. “Semoga kita semua bisa sama-sama merasakan man­faatnya dunia akhirat. Amin dan Insya Allah,” jelasnya.

Soal sumber biaya, sambung dia, berasal dari swadaya jamaah dan masyarakat Kertamaya hingga seki­tar. Di mana seminggu sekali pihaknya melalui panitia yang ditunjuk ber­dasarkan musyawarah warga me­minta secara sukarela kepada ma­syarakat. “Sumber dana lainnya adalah dengan menyebarkan pro­posal bantuan kepada donatur atau dermawan di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, anak yatim yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah ratusan orang dari sembilan kelurahan di

Kota Bogor. Di antaranya Kelurahan Kertamaya, Bojongkerta, Rancamaya, Harjasari, Muarasari, Genteng, Ci­paku, Lawanggintung serta Rangga­mekar. Hadir pula berbagai unsur elemen masyarakat, seperti ormas, para tokoh hingga pejabat pe­merintah.

(rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *