Man United Bisa Sukses karena Mourinho

by -

AMSTERDAM – Eks Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyebut jika Man United bisa juarai Liga Champions 2018-2019, maka itu merupakan berkat kerja dari Jose Mourinho. Van Gaal berkomentar seperti itu guna mematahkan anggapan banyak orang yang menilai Mourinho tak meninggalkan warisan di Man United.Van Gaal berpendapat seperti itu karena melihat permainan Man United era Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Man United era Solsjaer yang disebut-sebut lebih baik daripada saat dilatih Mourinho. Akan tetapi, permainan yang ditunjukkan Man United saat ini tak jauh berbeda dari era Mourinho.

The Red Devils–julukan Man United– tampak masih mengandalkan taktik pertahanan yang kukuh dan serangan balik untuk meraih kemenangan. Taktik yang sama juga diterapkan oleh Mourinho saat masih menjadi Pelatih Man United. Satu-satunya perbedaan antara Solskjaer dengan Mourinho adalah kemenangan. Kemenangan mampu diraih Solskjaer sedangkan Mourinho tidak.Selain itu, Van Gaal pun tak mempermasalahkan jika fans Man United lebih menyukai permainan bertahan The Red Devils dibandingkan eranya dulu yang lebih agresif. Van Gaal menilai itu adalah hak dari fans, tetapi dia menekankan bahwa tak ada perubahan berarti dari gaya permainan Man United saat ini.

“Jika Anda pikir itu lebih menggairahkan daripada serangan membosankan saya, oke. Tapi itu bukan kebenaran saya. Mereka (Man United) juga dapat memenangkan Liga Champions karena mereka memainkan sistem pertahanan (yang baik) dan sangat sulit untuk mengalahkannya. Suka atau tidak, itu adalah hasil kerja Mourinho,” ucap Van Gaal mengutip dari Talksport, Rabu (27/3/2019).

(ADP)
Sumber : okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *