Mane Mantul!

by -

Metropolitan – Sadio Mane tampil sebagai pahlawan saat Liverpool menyingkirkan Bayern Munich. Dua gol jadi bukti betapa Mane sedang on fire saat ini. Pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, dini hari WIB kemarin, Mane menjadi sosok yang paling menonjol dengan dua golnya. Ia membuka keunggulan Liverpool pada menit 26 lewat aksi memikat.

Menerima umpan jauh Virgil van Dijk dengan sempurna, Mane mengelabui Manuel Neuer dengan gerakan berhenti lalu berputar sebelum menyepak bola ke gawang. Bayern sempat menyamakan kedudukan pada menit 39 melalui gol bunuh diri Joel Matip, tetapi Van Dijk membuat Liverpool kembali unggul lewat tandukannya di menit 69. Mane menutup kemenangan Liverpool lewat gol keduanya pada menit 84. Kali ini mantan pemain Southampton tersebut berhasil menyundul umpan jitu Mohamed Salah.

Performa Mane ini memperpanjang catatan apiknya sedari awal tahun 2019. Ia sudah mencetak sepuluh gol sejak Januari atau lebih banyak dari raihannya pada paruh pertama yang hanya sembilan gol. Mane tampil bagus di momen yang tepat. Sebab pada saat bersamaan, Salah sedang menurun yang ditandai puasa gol dalam enam laga terakhir di seluruh kompetisi. Liverpool pun tak perlu khawatir Salah mejan di saat krusial seperti ini, mengingat Mane justru mencuat sebagai juru selamat baru tim. Tak hanya itu, Mane juga baru saja membuat rekor sebagai pemain Liverpool dengan gol terbanyak di laga tandang pada ajang Liga Champions dengan tujuh gol. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *