Manfaatkan Kali Cimande, PDAM Resmikan Instalasi Air Bersih

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin, meresmikan pengolahan instalasi air minum di Kampung Bojongkoneng,Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin. Bupati pun mengapresiasi direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan yang sudah melakukan terobosan baru untuk mendapatkan bahan baku dengan membangun instalasi pengolahan air di Kampung Bojongkoneng, Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin. Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu menilai adanya instalasi pengolahan air Ciherangpondok ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. ”Saya rasa PDAM Tirta Kahuripan telah melaksanakan program Pancakarsa yang merupakan visi-misi bupati dan wakil bupati Bogor, yakni Bogor Membangun dan Sehat,” terang Ade Yasin saat meresmikan instalasi pengolahan air Ciherangpondok, Kampung Bojongkoneng, Desa Ciherangpondok, Jumat (29/3) pagi di Perumahan Bukit Rancamaya Residen (Buraden). Menurut dia, keberadaan instalasi PDAM Tirta Kahuripan yang memanfaatkan aliran Kali Cimande bisa dimanfaatkan pengembang perumahan Buraden. Di mana untuk mendapatkan pasokan air bersih, penghuni atau warga yang menempati perumahan tersebut secara langsung bisa teraliri.

Baca Juga  PPKM Diperpanjang, Ini Aturan Selama Libur Natal dan Tahun Baru di Bogor

”Saya berharap di usia PDAM Tirta Kahuripan yang menginjak 38 tahun dengan moto ’Ngocor Caina, Sugema Pelangganna dan Bungah Sadayana’ itu bisa terealisasi dengan baik, terutama demi kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya. Lalu, Direktur Utama (Dirut) Pengembang Perumahan Buraden, Jimmy Budi Haryanto, mengaku sangat terbantu dengan adanya instalasi pengolahan air yang dibangun PDAM Tirta Kahuripan. Sebab, yang menjadi kendala di lokasi perumahan saat ini sulitnya mendapatkan pasokan air bersih. ”Lokasi perumahan yang kami bangun berada di dataran tinggi. Karena di lahan perbukitan, makanya untuk mendapatkan air sangat sulit. Jadi, ketika ada pembangunan instalasi yang kebetulan berada dekat dengan lokasi perumahan, kami merasa terbantu,” paparnya.

Baca Juga  CGM di Bogor Suguhkan Budaya Daerah

Jimmy menjelaskan, saat ini baru 600 unit rumah yang sudah terbangun di Buraden. Targetnya, rumah yang akan dibangun sesuai perencanaan yaitu sekitar 1.500 unit. Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Kahuripan, HasanudinTahir, mengungkapkan, peresmian instalasi pengolahan air Ciherangpondok dengan kapasitas 25 i/dt di Perumahan Buraden merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-38 PDAM Tirta Kahuripan. ”Intinya, kami dari perusahaan pelat merah Kabupaten Bogor ingin memberikan dampak nyata bagi lingkungan dan masyarakat serta bersinergi dengan program 100 hari kerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya membangun Pancakarsa khususnya, Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Sehat,” tukasnya.(nto/ogi/c/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.