Menjaga Takhta!

by -

METROPOLITAN – Pemimpin klasemen Manchester City akan menjamu peringkat 8 Watford di Etihad Stadium pada matchweek 30 Premier League 2018/19, dini hari WIB nanti. City lebih superior daripada lawannya. Laga ini akan mejadi ajang memperkokoh posisi di puncak klasemen. City belum pernah kalah melawan Watford di Premier League.

Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, City cuma gagal menang dua kali (M7 S2 K0). City bahkan memenangi tujuh pertemuan terakhir mereka dengan agregat gol 22-3. Pada pertemuan pertama musim ini, City menang 2-1 di kandang Watford lewat gol-gol Leroy Sane dan Riyad Mahrez.

Watford hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Abdoulaye Doucoure. Di laga terakhirnya, City menang tipis 1-0 atas tuan rumah Bournemouth lewat gol tunggal Mahrez dari assist David Silva. Sementara itu, Watford menang 2-1 menjamu Leicester melalui gol-gol Troy Deeney dan Andre Gray. City ditunggu partai penentuan melawan Schalke di Liga Champions tengah pekan.

Baca Juga  Saatnya Bangkit, Arsenal!

Josep Guardiola pun bakal melakukan beberapa rotasi, terutama untuk lini belakang dan lini tengahnya. Pasalnya, John Stones, Fabian Delph dan Benjamin Mendy kondisinya meragukan. Kevin De Bruyne juga bakal menepi akibat cedera. Namun untuk lini depan, Guardiola bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Sane, Raheem Sterling dan Sergio Aguero bakal turun dari menit awal.

Aguero hanya mencetak satu gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk City di semua kompetisi. Laga kontra Watford perlu ia jadikan ajang menemukan kembali ketajamannya sebelum menghadapi Schalke tengah pekan nanti. (bn/suf/run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *