Miljan Radovic Diserang Bobotoh

by -

JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic langsung angkat bicara pas-insiden penyerangan dan pemukulan yang dilakukan terhadap dirinya.

Diketahui, Miljan Radovic diserang dan dipukul oleh Bobotoh (julukan suporter Persib Bandung) setelah Maung Mandung kalah dari Persebaya Surabaya, Kamis (7/3/2019).

Dilansir oleh TribunWow.com, Miljan Radovic yang biasanya menerima kritikan dari Bobotoh, kini justru balik mengkritik sang suporter.

“Kalau kita menang, semua senang, kakalau kita kalah, itu normal, itu biasa, tapi kalau mereka datang dan pukul pemain atau saya, itu tidak bisa,” ujar Miljan Radovic, dalam jumpa persnya, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019), dikutip dari akun Instagram @persibinside.

“Itu tidak bisa, saya pelatih di sini, saya support pemain semua, saya mau protect mereka, mereka kritik itu normal, tapi kali ini saya kritik mereka,” tambahnya.

“Saya minta maaf untuk bobotoh, saya minta maaf untuk semua yang mensupport pemain saya semua, tapi kalau mereka datang dipukul, tidak enak,” sambung Miljan Radovic.

“Mereka pemain, setiap hari latihan keras,” tambahnya, dikutip dari akun Instagram @explorepersib.

Miljan juga mengakui kesalahannya, akan tetapi, kalah menang dalam pertandingan adalah hal wajar.

Baca Juga  Rocket Rockers Luncurkan Game

Beredar video Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic dipukul oleh superter Maung Bandung, Bobotoh, setelah kalah dari Persebaya Surabaya.

Dilansir oleh TribunWow.com, video tersebut beredar luas di media sosial setelah Persib Bandung takluk 3-2 dari Bajul Ijo, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Serangan tersebut merupakan buntut kekecewaan setelah Persib Bandung kembali menelan pil pahit dalam Piala Presiden 2019.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @MafiaWasit, tampak bobotoh merangsek ke lorong ruang ganti dan langsung menghampiri Miljan Radovic.

Bobotoh tersebut tampak berlari menuju Miljan Radovic dan langsung memukulnya. “Match Viking! #SaveRadovic,” tulis akun @MafiaWasit.

Video yang sama juga diunggah oleh akun Twitter @Vikingjakarta. Para petugas langsung berlarian, berusaha mengamankan Miljan Radovic.

“5 pertandingan kemaren sudah cukup menilai jangan memaksakan sesuatu diluar kemampuan kasian jadinya,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, para Bobotoh lain yang dayang ke benc juga turut diunggah oleh akun Instagram @explorepersib.

Dalam foto yang beredar, terlihat seorang petugas mencoba menghalau Bobotoh yang mau menyerang Miljan Radovic saat masih berada di bench.

Baca Juga  4 Remaja Di Bandung Ini Tewas Tertabrak Kereta Api

“Ada seorang supporter yang melakukan protes ke bench Persib Bandung dan terlihat seperti ada ketegangan dengan Miljan Radovic,” tulisnya.

Menanggapi insiden pemukulan itu, Bobotoh menyesalkan aksi kekerasan pada Miljan Radovic.

Dikutip dari bobotoh.id, tindakan tersebut menciderai sportivitas dan nama Persib Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Bobotoh tampak meneriakkan seruan ‘Ganti Radovic’  dan ‘Radovic Out) di Stadion Si Jalak Harupat.

Teriakan tersebut menyusul hasil mengecewakan, setelah ditaklukkan Persebaya Surabaya, Kamis (7/3/2019).

Tak hanya itu, ini adalah kekalahan kedua Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2019, sejak ditukangi oleh Miljan Radovic.

Dilansir oleh TribunWow.com, ungkapan kecewa Bobotoh juga diluapkan melalui sosial media Twitter.

Tagar #gantiradovic pun ramai bermunculan setelah pertandingan usai. Seperti diunggah akun @FikriAdika “Butut ! @gantiRadovic” Kemudian “Kecewa itu biasa, tpi dikecewakan jangan dibiasakan 2019#gantiRADOVIC,” tulis akun @catur_ramdhani.

“#GoHomeRadovic #gantiradovic mengpeng can liga sib, nu bener atuh neang pelatih teh, siga nu teu boga duit wae, ngontrak pelatih rongsok,” kata akun @nurdiansndy.

“Cepat mundur coach atau dipecat!!! Apa yg bisa diharapkan dari pelatih antah berantah ini yg kebetulan punya lisensi.. B***t doang gede, taktik mentok.. #RadovicOut #GantiRadovic,” komentar akun @banjaran_boys.

Baca Juga  Dwi Andhika Mau Boyong Chika Jessica ke Rumah, Dikenalin ke Keluarga

Sebagian lainnya menyerukan agar mantan pelatih Persib Bandung Mario Gomez kembali.

“Yap. Miss Abah Gomez so much. Bebenah sib. Tapi jangan grasa grusu ganti pelatih. Biar Radovic bebenah skuad dan taktiknya. Masih ada waktu sampe liga. @persib @simamaung,” ujar @ennurcoy.

“We need Mario Gomez,” tulis akun @irwnxiwa sembari membubuhkan emoji menangis.

Sementara itu, atas kekalahan yang diraih, Persib Bandung melalui @persib meminta maaf kepada para Bobotoh.

“90+4′ FULL-TIME. Mohon maaf atas hasil yang belum maksimal.

Tetap berusaha dan jalani proses pramusim ini demi hasil yang lebih baik.

Hatur nuhun buat Bobotoh yang selalu setia mendukung, TERBAIK!,” tulis Persib.

Sebelumnya, Bobotoh juga memberikan kritik kepada Miljan Radovic karena capaian buruk di 6 laga pertama.

Sehingga banyak Bobotoh yang berharap Mantan Pelatih Persib Bandung Mario Gomez kembali mengasuh skuat berjuluk Maung Bandung itu.

Di enam laga pertamanya, Miljan Radovic hanya satu kali meraih kemenangan.

Tercatat, tiga di antaranya diperoleh hasil imbang, sedangkan dua sisanya kalah.

Berikut perbandingan statistik antara Miljan Radovic dan Mario Gomez dalam 6 laga pertama yang TribunWow.com rangkum pada Selasa (5/3/2019).

Sumber : tribunbogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *