Otak Perampok Gembos Ban Bukan Caleg Nasdem

by -

METROPOLITAN – Kasus perampokan dengan modus gembos ban yang dirilis Polres Bogor, belum lama ini, menyebut otak pelakunya merupakan calon anggota legislatif (caleg) berinisial S. Namun keterbatasan informasi yang diberikan kepolisian membuat banyak opini yang mengaitkan inisial S dengan caleg Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor. Informasi itu pun dibantah langsung DPP Partai Nasdem dan menyebut tidak ada satupun calegnya yang terkait masalah tersebut.

Perwakilan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem Sondang Tarina Tampubolon mengatakan, dirinya mengetahui ramai soal caleg Nasdem terlibat perampokan dari informasi yang beredar. Setelah dibantah, muncul informasi lain yang menyebut pelaku dari Partai Nasdem di luar Bogor yaitu Lubuklinggau.

Baca Juga  KPU Desak Parpol Ungkap Identitas Caleg

Menurutnya, dua informasi tersebut dipastikan tidak benar. Caleg Nasdem tidak ada yang terlibat dalam aksi perampokan tersebut, baik dari Kabupaten Bogor, Lubuklinggau ataupun wilayah lainnya.

“Awalnya muncul isu pelaku perampokan dengan gembos ban itu caleg Nasdem. Saya dari DPP mengklarifikasi info itu tidak benar. Tidak ada caleg kami di mana pun yang terlibat kasus itu,” tegas Sondang, tadi malam.

Caleg DPR RI Dapil Kabupaten Bogor itu melanjutkan, kepastian tersebut didapat usai Partai Nasdem mengecek langsung ke DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Lubuklinggau dan lainnya, termasuk mengecek ke beberapa pihak terkait. Baginya, informasi keliru tersebut merugikan sehingga perlu diklarifikasi.

“Bahkan kami tanya ke KPU tidak ada informasi seperti itu dari caleg kami. Jadi kami memastikan tidak ada. Isu ini tentunya mengganggu di tengah kampanye kami,” terangnya. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *