Penyidikan Kasus Noven Ditunda sampai Pemilu

by -

METROPOLITAN – Hampir tiga bulan kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi cantik kelas tiga SMK Baranangsiang yang tewas setelah ditusuk pria tak dikenal di sebuah gang kecil di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, itu hingga kini belum berhasil diungkap jajaran kepolisian. Meski telah mengantongi enam barang bukti dan 30 lebih keterangan saksi, rupanya masih membuat pihak kepolisian kesulitan memecahkan kasus pembunuhan tersebut. Bahkan saat ini Polresta Bogor Kota menunda penyidikan itu dengan alasan persiapan pengamanan jelang pemilu yang bakal berlangsung pada 17 April mendatang.

“Kita tengah fokus kepada persiapan pemilu. Nanti setelah ini kita akan evaluasi kembali,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser kepada Metropolitan.

Disinggung soal hasil digital forensik mengenai rekaman CCTV pelaku yang diberikan kepada pihak Federal Bureau of Investigation (FBI), orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Hujan itu mengaku hal tersebut masih dalam proses dan sedang ditangani pihak berwenang. “Sambil menunggu hasil dari FBI seperti apa, kita tunggu saja kepastiannya. Kita percayakan saja,” paparnya.

Penundaan penyidikan yang dilakukan Polresta Bogor Kota membuat keluarga Noven kecewa. Tak terkecuali ayahanda mendiang Noven, Yohanes Bosko Wijanarto. “Saya juga baru dengar soal ini,” katanya saat dikonfirmasi Metropolitan, kemarin.

Keluarga besar mendiang Noven berharap pihak kepolisian kembali fokus mengungkap kasus pembunuhan anaknya. “Intinya kami dari keluarga menghormati semua keputusan pihak kepolisian. Yang pasti jangan sampai kasus ini hilang begitu saja termakan waktu. Apalagi kalau menjadi momen pemilu ini sebagai alasan untuk mereka tidak berhasil mengungkap kasus pembunuhan anak saya. Pokoknya kasus ini harus terungkap,” pintanya. (ogi/c/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *