Ratusan Santri Bogor Salat Gaib

by -

METROPOLITAN – Pasca pembantaian di Masjid Al-Noor Kota Christchurch, Selandia Baru, ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darrul Ulum Kota Bogor menggelar salat Gaib untuk mendoakan para korban.

Salat Gaib yang diikuti alim ulama dan masyarakat sekitar itu dilaksanakan usai salat Jumat di Masjid As-Sujaiyah, dalam lingkungan pesantren dan dipimpin Ketua Yayasan Darrul Ulum Kota Bogor, Hasbullah.

”Kalau di pesantren biasanya ada kegiatan pengajian setelah salat Jumat, namun hari ini (kemarin, red) kami tambah satu kegiatan, yaitu salah satu kegiata fardhu kifayah dengan salat Gaib bersama santri,” katanya.

”Kami kalangan pesantren, terutama di Pesantren Darrul Ulum dan saya sebagai kepala madrasah mengutuk keras perlakuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan kami nyatakan sebagai tindakan terorisme terhadap umat muslim,” sambungnya.

Hasbullah berharap penegak hukum di New Zealand menangkap dan menghukum pelaku dengan tegas agar tidak memancing kemarahan umat muslim di dunia. ”Untuk pemerintah di dalam negeri, karena sekarang sudah mendekati agenda nasional, yaitu agenda politik Pileg dan Pilpres, agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba dan usaha-usaha untuk melakukan adu domba atas peristiwa ini, sehingga ketenangan dan keamanan tetap terjaga,” pungkasnya.

(dtk/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *