Sandiaga Janji Perhatikan Kesejahteraan Guru TK

by -

METROPOLITAN – Cawapres Sandiaga Uno menghadiri deklarasi dukungan Masyarakat Peduli Pendidikan Usia Dini. Saat kampanye di hadapan anggota Masyarakat Peduli Pendidikan Usia Dini, Sandiaga memberi dua pilihan.

DEKLARASI dukungan Masyarakat Peduli Pendidikan Usia Dini itu dige­lar di Seknas Prabowo Subianto-San­diaga, Jalan Hos Cokroaminoto, Men­teng, Jakarta Pusat, kemarin. Masy­arakat Peduli Pendidikan Usia Dini beranggotakan guru-guru TK se-DKI Jakarta. Sandiaga berkampanye se­perti biasa, memastikan harga bahan pokok terjangkau jika terpilih. San­diaga kemudian bertanya kepada para guru TK. ”Siapa di sini yang pu­nya utang? Yang punya utang tunjuk tangan,” kata Sandiaga. Serempak para guru mengangkat tangan.

Sandiaga kemudian kembali berta­nya. Kali ini cawapres nomor urut 02 itu mengaitkan dengan pilpres. ”(ta­hun, red) 2019 ganti apa?” tanya San­diaga dan dijawab para guru TK yang hadir. ”Ganti presiden, ganti presiden,” jawab para guru. ”Siapa di sini yang mau 2019 lunas utangnya? Siapa yang mau 2019 ganti presiden?” tanya San­diaga lagi. ”Dua-duanya,” jawab para guru TK.

Sandiaga berjanji akan memperha­tikan kesejahteraan guru-guru TK. Eks wagub DKI itu menyebut kese­jahteraan akan memengaruhi kualitas guru. ”Salah satu yang disoroti juga adalah status dari guru-guru TK, ke­sejahteraan juga sehingga ke depan nanti kita harus memberi penekanan dan perhatian yang lebih kepada pe­ningkatan kesejahteraan dan untuk meningkatkan kualitas guru-guru juga,” terang Sandiaga. (els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *