Siswa Berprestasi Dikirim ke Tingkat Kabupaten hingga Nasional

by -

METROPOLITAN – Setelah menjalani Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, akhirnya terpilih beberapa siswa terbaik.

Siswa terbaik FLS2D juara pertama kategori Maca Nulis Aksara Sunda Putra diraih M Hafiz dari SDN 1 Sagaranten. Sedangkan di peringkat dua ada Ihsan Pudola dari SDN Lemburtengah.

”Sementara di urutan ketiganya diraih M Muhyi dari SDN Sindangsari,” kata ketua panitia, Taslim, kepada Metropolitan, kemarin.

Untuk kategori putri, lanjut Taslim, juara pertama diraih Kayla Siti Nuraeni asal SDN Sindangsari, disusul Inka Rahmawati dari SDN Hegarmanah. ”Di urutan ketiganya diraih Nenta dari SDN Cipeuteuy,” bebernya.

Kemudian untuk juara pertama FLS2D kategori Ngadongeng Putra diraih Rehan dari SDN Neglasari, M Sehab dari SDN 1 Bojongkoneng di urutan kedua dan Faisal Salman dari SDN 2 Sagaranten di urutan ketiga.

Baca Juga  Baru Hari Pertama, Pendaftar SDN Kawungluwuk Lebihi Kuota

Sedangkan untuk juara pertama kategori Ngadongeng Putri diraih Rahma Mutiara dari SDN Lemburtengah, disusul Fitri Intan Rahayu dari SDN Cibitung dan Fahda Nurhalizaj dari SDN Cibitung di peringkat ketiga.

Selanjutnya untuk juara pertama kategori Pupuh Putra diraih Rifki dari SDN 2 Sagaranten, di urutan keduanya diraih Salman dari SDN Cibaregbeg dan Aria Fafilla dari SDN Margaluyu urutan ketiga.

 ”Untuk kategori Pupuh Putri diraih Najwa dari SDN Lemburtengah, disusul urutan keduanya Linda dari SDN Curugluhur dan Alya dari SDN Ciseureuh peringkat tiga,” paparnya.

Selanjutnya kategori Tari Jipeng, juara pertamanya diraih SDN 1 Sagaranten, disusul SDN 2 Sagaranten yang berada di urutan dua dan urutan tiga diraih SDN Cibitung.

Baca Juga  MCK SDN Kali Pasir Sudah Layak Pakai

”Untuk kategori Pupuh Putri, juara pertama diraih Najwa dari SDN Lemburtengah, disusul Linda dari SDN Curugluhu urutan kedua dan urutan ketiganya diraih Alya dari SDN Ciseureuh,”tuturnya.

Sementara untuk kategori lomba Tari Jipeng, posisi pertama diraih SDN 1 Sagaranten, disusul urutan kedua diraih SDN 2 Sagaranten dan urutan ketiga diraih SDN Cibitung.

Untuk FLS2N, lanjut Taslim, kategori Lomba Pantonim, juara pertama diperoleh Noval Ariansyah dari SDN Hegarmanah, kemudian Rizki S dari SDN Ciseureuh urutan ketiga. ”Dan M Ibnu R dari SDN 1 Sagaranten di urutan ketiga,”tuturnya.

Selanjutnya untuk kategori lomba Tari Kreasi, juara pertama diraih SDN 1 Sagaranten, kedua SDN 2 Sagaranten dan ketiga SDN Lemburtengah. ”Untuk lomba Anyaman juara pertama diraih Mustika Aulia dari SDN Hegarmanah, kedua diraih Aditia Prananda dari SDN 3 Sagaranten dan urutan ketiga diraih M Farid dari SDN 1 Sagaranten,” imbuhnya.

Baca Juga  DPRD Ikut Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Untuk kategori Menyanyi Tunggal, tambah Taslim, juara pertama diraih Azka Jauziila dari SDN Margaluyu, kedua diraih Najwa dari SDN Lemburtengah, sedangkan di urutan ketiga diraih M Elgian Supriatna dari SDN 1 Sagaranten.

”Yang terakhir lomba Gambar Bercerita urutan pertama diraih Bunga Maulida dari SDN Cihaur, kedua Dinda dari SDN Hegarmanah dan ketiga diraih Abi Maulana dari SDN Sindangsari,” pungkasnya.

Para juara tersebut akan mewakili Kecamatan Sagaranten untuk pelaksanaan lomba selanjutnya di tingkat kabupaten. (den/ade/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.